Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Liga Pendidikan Indonesia di Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Juara_1_SMP_4_Klari.JPG

    KARAWANG-Liga Pendidikan Indonesia Kab Karawang sudah resmi di tutup oleh Bupati Karawang H. Ade Swara. Liga yang digulirkan diawali tanggal 27 April sampai 7 Mei 2013 mempertandingkan Sepakbola antar SMP se-Kab Karawang dan SMA se-Kab Karawang. Penutupan ini berlokasi di Stadion kebanggaan Karawang Stadion Singaperbangsa Selasa (7/5) Sore hari

    Mengawali kehadirannya sore hari menjelang Magrib  Bupati pulang dari Rakor di Jakarta memberikan Amanat Dengan digelarnya LPI ini merupakan suatu peluang untuk pelajar yang ada di kabupaten Karawang agar bisa selalu semangat untuk meningkatkan prestasi khususnya dalam Bidang cabang olahraga Sepak bola, sehingga bisa menjadi bibit-bibit atlit kedepan.

    “Kalian adalah regenerasi yang akan melanjutkan perjuangan saat ini khususunya dalam dunia Sepak bola, untuk itu harus tetap semangat dalam berlatih sehingga bisa menjadi atlit-atlit kedepan untuk kabupaten karawang,”imbuhnya.

    Bupati Karawang, Drs, Ade Swara Mengatakan, selama penyelenggaraan LPI ini berjaloan kondusif hal ini menunjukan bahwa untuk semua sekolah yang mengikuti Liga Pelajara Indonesia (LPI) dari awal hingga akhir ini menunjukan kalian adalah pelajar-pelajar yang cerdas dan baik yang selalu menjunjung tinggi sportifitas.

    pada pertandingan partai Final untuk Pemenang LPI tingkat SMA di menangkan oleh SMK 1 Cikampek mengalahkan SMK JAYABEKA Tanjung Pura dengan skor Telak 4-0, untuk tingkat SMP Juara 1 oleh SMP 4 Klari mengalahkan SMP 5 Karawang Barat dalam adu pinalti skor 3-2 setelah dalam 2x30 menit bermain imbang 1-1.

    Pada saat penyerahan Medali Tropi dan Uang Pembinaan Bupati Karawang H. Ade Swara secara spontan berkata menambahkan uang pembinaan bersumber dari uang pribadi Bupati kepada masing masing juara langsung mengatakan ikut memberikan uang pembinaan masing masing Senilai 3Juta Untuk tingkat SMA dan 2juta Untuk tingkat SMP.“

    berikut Hasil LPI Karawang Yang berhasil mendapatkan Juara pada Liga Pelajar Tahun 2013 tersebut, Juara I Untuk Tingkat SMA/SMK berhasil di dapatkan oleh  SMKN 1 Cikampek, Juara II SMK Jayabeka 1, Juara III SMA Tempuran.  Sedangkan untuk tingkat SMP, Juara I berhasil di raih oleh SMPN 4 Klari, Juara II SMPN 5 Karawang Barat, Juara III SMPN 1 Teluk jambe Timur. “Selain mendapatkan Piala, peserta Juga Mendapatkan Uang pembinaan yang diberikan oleh Disdikpora Untuk tingkat SMA Juara I mendapatkan uang Pembinaan senial 3Juta, Juara II 2juta, Juara 3 1juta,”Imbuhnya.

    Pada kesempatan yang sama yang mendapatkan tropi atau piala hanya khusus untuk juara I sedangkan, juara 2 dan juara 3 mendapatkan Piagam (emas dan Perunggu) serta uang pembinaan untuk meningkatkan prestasi mereka dalam Bidang olahraga sepakbola.”paparnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus