Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Promosi Industri Kreatif Digelar Di Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_5118-crop.JPG

    BANDUNG-Ajang promosi untuk produk pariwisata dan industri kreatif, yang dikemas dalam even Jbexpo, digelar di Kota Bandung dan  berlangsung selama 4 hari, terhitung dari tanggal 9 sampai 12 Mei 2013 bertempat di Graha Manggala Siliwangi.

    Even tersebut, merupakan kegiatan kerjasama antara beberapa instansi Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif dan Disperindag Jabar, dibuka secara resmi oleh Kadis Perindag Jabar, Ferry Sofwan Arif, Kamis sore (9/5).

    Berkenaaan dengan kegiatan tersebut, Ferry dalam kegiatan tersebut mengungkapkan Jbexpo merupakan ajang kegiatan yang  bertujuan mendorong karya anak bangsa untuk menampilkan berbagai produk baik industri kreatif maupun produk pariwisata.
    .
    Pada kegiatan Jbexpo, yang diikuti peserta dari luar daerah seperti Sumbar, Kabupaten Kutai Timur (Kaltim), Jateng, Jatim  dan Kota Tomohon (Provinsi Sulawesi Utara)  menunjukkan Indonesia kaya akan keanekaragaman budaya, pariwisata dan produk industri kreatif.

    Melalui even Jbexpo, selain produk pariwisata dan industri kreatif dapat dipromosikan, melalui kegiatan tersebut   pelaku usaha dapat berdiskusi dengan sesama pelaku
    usaha untuk memperbaiki produk, jelas Ferry.

    Khusus untuk Produk anyaman, yang saat ini dipromosikan di beberapa stand,  perlu didorong  keberfungsian dan perlu dimodifikasi, demikian Ferry.

    Jbexpo, sebagaimana dilaporkan pihak panitia, menyediakan 42 stand. Pada saat acara pembukaan, sebanyak 25 stand telah terisi.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus