Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    HUT Kodam Siliwangi, Gubernur Hadiahi Motor

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0172.gif

    BANDUNG – Pada acara syukuran HUT ke-67 Kodam III Siliwangi (20/5) di Makodam III Siliwangi, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan kembali menyerahkan 200 unit motor kepada Pangdam III Siliwangi Majen TNI Sonny Wijaya. Penyerahan 200 unit motor itu sebagai tambahan dari 500 unit motor  yang diserahkan tahun lalu.

    “Ini lanjutan dari bantuan Pemerintah Provinsi Jabar kepada Kodam Tiga. Tahun lalu kita menyerahkan bantuan 500 unit, dan tahun ini 200 unit. Motor ini untuk membantu operasional tentara di tingkat Kecamatan dan Desa, atau yang disebut Babinsa” kata Ahmad Heryawan.

    Menurut Ahmad Heryawan, topograpi pedesaan di Jawa Barat kan berbukit, jadi para Babinsa itu sangat memerlukan kendaraan operasional.

    “Bantuan motor ini untuk mempermudah gerak Babinsa, karena di pedesaan Jawa Barat medannya berbukit. Pemerintah Provinsi Jabar merasa perlu membantu aparat TNI di pedesaan, karena ujungnya adalah masalah keamanan daerah kan?” ujar Gubernur.

    Sementara itu, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Sonny Wijaya sendiri mengatakan, kebutuhan total kendaraan untuk Babinsa di wilayahnya mencapi 4000 lebih.

    “Kebutuhan sebenarnya lebih dari 4000 unit, tetapi tidak apa-apa kita penuhi secara bertahap saja. Selain dari internal TNI sendiri kita sediakan, kekurangannya, mudah-mudahan dari Pak Gubernur terus berlanjut bantuannya selama kepemimimpinan”, katanya.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus