Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Green Network Indnesia Tanam 2500 Bibit Pohon di Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Green--Network-Indnesia-Tanam-2500-Bibit-Pohon-di-Bandung.jpg

     

    BANDUNG-Rusaknya ekosistem lingkungan hidup di Indonesia mendorong Green Network Indonesia menanam 2500 bibit pohon di Bandung.  
     
    “Bencana lingkungan yang terjadi sebagai salah satu persepsi ancaman nasional. Selain itu gangguan asap akibat kebakaran lahan dan hutan , menurunnya produktivitas lahan pertaniab , populasi air dan udara, pencemaran alam oleh bahan kimia berbahaya serta hilangnya plasma nutfah  yang semakin meningkat mendorong kami untuk melakukan penghijauan dengan menanam 2500 pohon mahoni” ungkap Ketua Umum Green Network Indonesia, Transtoto Handadhari dalam jumpa pers “Deklarasi No Cheating Indonesia” di hotel Naval Jalan Sukajadi Bandung. 
     
    Menurutnya sumber daya hutan Indonesia yang luasnya sekitar 133 juta ha, 70% dari luas daratan yang merupakan inti lingkungan hidup sampai saat ini seakan tidak mampu dicegah kemerosotan fungsi-fungsinya.
     
    “Kerusakan hutan periode 1985-1997 rata-rata1,6-1,8 juta ha/tahun. Sedangkan dalam tiga tahun periode 1997-2000 rata-rata 2,83 jutaha/tahun termasuk akibat terbakarnya hutan seluasa 9 juta ha. Setelah tahun 2000 deforestasi menurun hingga 1 juta ha pertahun.  Selain itu, bencana lingkungan yang diakibatkan oleh aktivitas lainnya di luar kawasan hutan juga semakin meningkat, mengakibatkan menurunnya indeks kualitas hidup masyarakat Indonesia” ujarnya  
     
    Transtoto menambahkan melihat kondisi tersebut  Yayasan Green Network Indonesia (GreeNet Indonesia) tampil melakukan kegiatan edukasi penyadaran, penyelamatan dan pelestarian lingkungan hidup Indonesia dengan membangun jejaring sosial yang sadar.
     
    Selain itu, menurutnya perilaku jujur dan tidak curang menjadi salah satu bagian terpenting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu Green  Network Indnesia mendeklarasikan gerakan No Cheating Indonesia, sekaligus dalam rangka memperingati hari kebangkitan nasional.  Ia berharap masyarakat berperilaku jujur  dan menghindari diri dari perbuatan-perbuatan yang merusak sumber daya alam lingkungan. Tjo
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus