Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Diklat Bentuk Aparatur Cerdas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Pim-III-di-Karawang.jpg

     

    KARAWANG-Sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas dan kompentensi sumber daya aparatur pemerintahan untuk jenjang jabatan Eselon III, Pemkab Karawang melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah menyelenggarakan Diklat PIM III yang pembukaan secara resminya oleh Bupati Karawang Rabu (22/5) di Gedung Diklat Kab Karawang
     
    Diklat ini selain dapat membentuk figur aparatur pemerintah yang cerdas, terampil, jujur, bersih dan mampu memahami situasi dan kondisi wilayah, juga sadar akan tanggung jawabnya sebagai “Aparatur Pemerintah, Abdi Negara Dan Abdi Masyarakat”, ujarnya.
     
    Bupati menambahkan bahwa “pegawai negeri sipil sebagai unsur SDM aparatur negara, mempunyai peran dan fungsi dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan roda pemerintahan, peningkatan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan. Sosok PNS yang mampu memainkan peran tersebut adalah aparatur negara yang memiliki kompetensi sikap dan perilaku yang penuh dengan kesetiaan, ketaatan, bermoral, profesional dan bertanggung jawab sebagai pelayan publik serta mampu sebagai perekat pemersatu bangsa” Tegasnya
     
    “Oleh karena itu untuk membentuk sosok aparatur negara, maka  perlu melakukan pembinaan, salah satunya melalui jalur Pendidikan Dan Pelatihan Kepemimpinan (DIKLATPIM”),demikian Bupati.
     
    Sementara itu dari perwakilan Badan Diklat Daerah Provinsi Jawa Barat, Ati Purnamawati memberikan arahan. Menurutnya, bahwa Pemimpin saat ini harus dapat memperlihatkan keteladanan bagi masyarakat, kemudian pimpinan harus memiliki pola hidup sederhana menyatu dengan tradisi masyarakat sekitar dan menjalin komunikasi sosial yang positif. 
     
    Seorang pemimpin harus mampu menciptakan budaya kerja yang baik agar dapat mendukung pencapaian tujuan organisasi secara efektif dan efisien, demikian harapan Sekretaris Badan Diklat Daerah Prov Jawa Barat, Ati Purnamawati. 
     
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus