Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Monorail di Jabar Sebentar Lagi Terwujud

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG-20130608-00059.jpg

    BEIJING -- Pemprov Jabar jajaki kerjasama dengan BUMN pemerintah China di Beijing,(8/6). Setelah hari kemarin mengunjungi pabrik monorail Changchun Railway Vehicles Corporation di Changcun propinsi Chonqing China, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta rombongan dlm lawatannya ke Negeri 'Tirai Bambu' hari ini melakukan penandatanganan kerjasama awal, Letter of Inten (LoI) dengan Perusahaan BUMN milik Pemerintah China CMC (China national Machinery import & export Corporation) yang diwakili langsung oleh President Director CMC, Mr. Wan Xusheng di CMC Head Office, Beijing China.

    Dalam kunjungannya itu, Gubernur didampingi istri Netty Heryawan,  Asisten Daerah bid Administrasi Keuangan Pemprov Jabar, Kepala Dinas Bina Marga, Kepala Dinas Pariwisata & Budaya dan Presdir Grup Panghegar.

    Ahmad Heryawan memaparkan bahwa perlunya angkutan moda transportasi yg hemat lahan, efisien, murah dan cepat bagi kebutuhan masyarakat guna mengatasi  kemacetan di Bandung raya, Heryawan  berharap "pembangunan monorail akan menjadi solusi bersama bagi permasalahan transportasi di Bandung Raya". Begitupun dari pihak CMC berharap akan membantu pembangunan proyek Monorail di Jawa Barat khususnya Bandung raya.

    Heryawan mengatakan dalam pertemuan tersebut "jika hal ini terwujud,  merupakan proyek monorail pertama di Indonesia, kerjasama antara Pemerintah Provinsi  dengan BUMN Pemerintah China".

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus