Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Traktor Untuk Petani di Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/penyerahan-simbolis.jpg

    KARAWANG-Pemkab Karawang melalui Dinas Pertanian Kehutanan Perkebunan dan Peternakan, memberikan Traktor kepada 21 Kelompok Tani.Penyerahan tersebut dilakukan saat Olahraga bersama OPD dan Kantor Kecamatan dan perangkat Desa se-Kab Karawang pada Jumat (7/6) di plasa kantor Bupati Karawang. pada saat penyerahan simbolis Bupati Karawang H. Ade Swara didampingi Plt Sekda Kab Karawang Teddy Rusfendi dan Kepala DISTANHUTBUNNAK Karawang.

    Hadir peserta olahraga bersama dari seluruh pegawai lingkup Pemda Karawang, Pegawai Kecamatan dan aparat desa dan pejabat Pemkab lainnya.

    Dalam sambutannya Bupati beramanat “sektor pertanian berperan penting dalam pembangunan ekonomi Indonesia, beberapa waktu yang lalu Wakil Menteri Pertanian datang ke Karawang dan memberikan statementnya bahwa Karawang merupakan penghasil Pertanian khususnya Padi bahwa Karawang merupakan 2 kota terbesar tingkat nasional dalam hal penghasil Padi. Atas dasar itu guna mendukung produksi pertanian Pemkab Karawang memberikan beberapa traktor kepada beberapa kelompok tani di berbagai daerah yang ada di Kab Karawan, keberhasilan pembangunan pertanian di indoensia khususnya di kabupaten karawang tergantung dari para petani, karena petani adalah pahlawan.” Tuturnya

    Lebih lanjut “dari tahun ke tahun Pemkab Karawang memberikan bantuan alat tani berupa Traktor, menurut keterangan para tani masih kurang dan membutuhkan bantuan Traktor kurang sekitar 200 (Dua Ratus) Tambahan lagi. Dengan begitu kami terus berupaya untuk semaksimal mungkin bisa memenuhi kebutuhan secara perlahan sesuai dengan kemampuan Pemkab Karawang tentunya.” Ujar Bupati

    Dalam laporannya Kepala DISTANHUTBUNNAK Karawang Ir Kadarisman MP bahwa  secara simbolis  oleh Bupati Karawang H. Ade Swara,  3 Traktor diberikan kepada pertama kelompok Tani Sri Unggul desa Mukti Jaya Kecamatan Cilamaya Kulon, kedua Kelompok Tani Sri Asih 2 desa Sukatani Kecamatan Cilamaya Wetan ketiga Kelompok Tani Dewi Shinta desa Kertasari Kecamatan Rengasdengklok, keseluruhan yang diberikan bantuan Traktor pada hari ini yaitu sejumlah 21 Traktor dan diberikan kepada 21 Kelompok Tani di berbagai daerah di Kabupaten Karawang. (IKI)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus