Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ruas Jalan di Bawah Jalan Layang Cimindi Terkena Banjir

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Ruas-Jalan-di-Bawah-Jalan-Layang-Cimindi-Terkena-Banjir.jpg
    CIMAHI-Akibat hujan deras yang mengguyur Selasa (11/6), Jalan Raya Amir Machmud yang berada di bawah jalan layang Cimindi, Kota Cimahi terkena banjir. Panjang jalan raya yang terkena banjir tersebut kurang lebih sepanjang 50 meter dengan ketinggian kurang lebih 50 centimeter. Lokasi jalan yang terkena banjir tersebut terletal di sebelah Timut ujung jalan layang Cimindi, menuju arah Kota Bandung.
     
    Meski jalan raya yang terkena banjir tersebut hanya sepanjang 50 meter dengan kedalam 50 centimeter, tetapi mengakibatkan para pengemudi kendaraan tidak mau melewati jalan tersebut. Mereka lebih memilih memutar kendaraannya kembali ke arah Barat, kemudian memilih menggunakan jalan layang. Akibat banyaknya kendaraan yang memilih kembali ke arah Barat tersebut, arus lalu lintas menjadi terhambat. Bahkan lama-lama menjadi macet.
     
    “Kalau kami memaksakan melewati jalan itu, mesin kendaraan mati. Airnya kotor nanti akan merusak mesin kendaraan,” kata salah seorang pengemudi motor. Para pengemudi mobil juga mengungkapkan hal yang sama.
     
    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id, kemacetan juga terjadi dari arah Timur atau menuju Barat, mulai dari Cibeureum hingga jalan layang Cimindi.
     
    Menurut Wawan, salah seorang pedagang bubur ayam yang biasa berjualan di bawah Jalan Layang Cimindi, hampir setiap hujan deras turun, lokasi ruas jalan Amir Machmud di bawah jalan layang Cimindi sebelah Timur selalu terkena banjir. Air deras mengalir datangnya dari sebalah utara dan terkumpul di lokasi banjir tersebut. Sementara itu, drainase di sekitar lokasi tersebut kurang berfungsi.
     
    “Ruas jalan di lokasi tersebut memang selalu terkena banjir. Mungkin karena posisi ruas jalan sangat rendah. Kalau kena banjir, ruas jalan tersebut seperti kolam air,” katanya.
     
    Kalau tidak ingin terkena banjir lagi, menurut sejumlah warga setempat, ruas jalan tersebut harus ditinggikan. Solusi lainnya adalah memperbaiki saluran air atau drainase di sekitar lokasi. (enal)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus