Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ahmad Heryawan dan Dedy Mizwar Resmi Gubernur 2013-2018

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_4484.jpg

     

    BANDUNG-Pasangan Kang Aher dan Dedy Mizwar yang menang dalam Pilgub bulan lalu, hari ini, Kamis (13/6) dilantik secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Periode 2013-2018, bertempat di Gedung Merdeka Jl. Asia Afrika Bandung. 
     
    Pelantikan tersebut masih dalam lingkup Sidang Paripurna DPRD Prov. Jabar yang secara khusus diselenggarakan di Gedung Merdeka dengan dihadiri seluruh anggotanya dan dipimpin oleh Ketua DPRD Prov. jabar, Irvan Suryanagara.
     
    Ahmad Heryawan dan Dedi Mizwar diambil sumpah oleh Mendagri Gamawan Fauzi dipanggung utama dihadapan para pimpinan DPRD Prov. Jabar. Rohaniawan memegang Kitab Al Qur'an persis disamping Ahmad Heryawan dan Mendagri membacakan sumpahnya diikuti keduanya. Setelah pengambilan sumpah dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat dan penyerahan Surat Keputusan Presiden. Setelah itu dilakukan penandatanganan Pakta Integritas yang dilakukan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur disertai tanda tangan Mendagri sebagai saksi.
     
    Usai pelantikan, Mendagri menyampaikan amanat resmi pelantikan dan dalam pesan-pesannya meminta kepada Ahmad Heryawan dan Dedy Mizwar untuk memperhatikan kembali janji-janjinya selama masa kampanye dulu.
     
    "Rakyat Jawa Barat menunggu mimpi-mimpinya sebagaimana disampaikan dalam materi kampanye atau dalam visi dan misi yang disampaikan", jelas Gamawan Fauzi.
     
    "Segera setelah pelantikan ini Gubernur dan wakil gubernur menyusun program-programnya untuk perbaikan masyarakat Jawa Barat".
     
    Mendagri meminta Gubernur dan Wakil Gubernur segera menaikan derajat Index Pembangunan Manusia (IPM) Jawa Barat yang dalam Tingkat Nasional masih berada di level tengah dari seluruh provinsi di Indonesia. "Kami minta selama kepemimpinan lima tahun kedepan dapat dinaikan sampai peringkat atas", pintanya.
     
    Hal yang sama dikemukakan Ketua DPRD Prov. Jabar Irvan Suryanagara, yaitu agar Gubernur dan Wagub yang baru dilantik untuk segera selama masa kepemimpinannya dapat memenuhi janji-janjinya. 
     
    Menurut Irvan, visi dan misi serta program yang dikemukakan dulu harus masuk dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) dimana pelaksanaannya dilakukan dengan Rencana Kerja Pemerinta Daerah (RKPD). Program-program tersebut akan menjadi dokumen perencanaan yang ditetapkan bersama DPRD.
     
    Usai pelaksanaan pelantikan, Gubernur dan Wagub menerima ucapan selamat dari Mendagri, Anggota DPR RI, Para Gubernur, pimpinan DPRD dan anggota serta tokoh-tokoh masyarakat Jawa Barat. 
     
    Pelantikan yang dihadiri ribuan undangan itu selain menempati ruangan utama Gedung Merdeka, juga dibuatkan tenda di Jl. Cikapundung Timur dan Jl. Braga pendek. Tampak pula beberapa Gubernur hadir, seperti dari Provinsi Papua, dan Riau, para bupati/walikota. Untuk level nasional, hadir para anggota DPR RI asal Jawa Barat, beberapa artis sehabat Kang Dedy Mizwar, Ketua DPR RI asal PKS Shohibul Imam, Presiden Partai Keadilan Sejahtera  Anis Matta dan Ketua Dewan Syuro PKS KH. Hilmi.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus