Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Daftar Tunggu Ibadah Haji Sampai Tahun 2022

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Daftar-Tunggu-Ibadah-Haji-Sampai-Tahun-2022.jpg
    CIMAHI-Minat melaksanakan Ibadah Haji warga Kota Cimahi cukup tinggi. Terbukti hingga pertengahan Juni 2013 ini, Kantor Kementrian Agama Kota Cimahi mencatat sudah ada 4.700 warga Kota Cimahi yang masuk daftar tunggu. Sementara setiap tahunnya, kuota haji bagi Kota Cimahi sebanyak kurang lebih 470 orang.
     
    “Itu artinya, kuota haji Kota Cimahi sudah terisi hingga musim haji tahun 2022,” kata H. Zulkifli Abu Bakar, Kepala Seksi Haji dan Umrah Kantor Kementrian Agama Kota Cimahi, di Kantor Kementrian Agama Kota Cimahi, Jalan Kamarung, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi kepada wartawan, Jum’at (14/6).
     
    H. Zulkifli mengungkapkan, untuk musim haji tahun 2013 ini, ada 25 orang calon haji yang dipastikan batal berangkat untuk menunaikan ibadah haji. Mereka batal berangkat bukan karena adanya pengurangan kuota haji oleh Pemerintah Arab Saudi, melainkan karena sampai batas akhir pelunasan yaitu tanggal 12 Juni 2013, mereka tidak melunasinya.
     
    “Mereka tidak melunasi BPIH karena berbagai alas an. Diantaranya alasan kesehatan, alasan keluarga dan alasan keuangan. Mereka yang tidak melunasi PBIH itu, otomatis masuk daftar tunggu ibadah haji tahun berikutnya,” katanya.
     
    Terkait dengan adanya informasi tentang pengurangan kuota haji oleh Pemerintah Arab Saudi, H. Zulkifli mengimbau kepada para calon haji agar tetap tenang dan sabar serta selalu berdo’a, kepada Alloh SWT agar diberikan solusi terbaik.
     
    Sementara itu sepasang suami istri asal Kecamatan Cimahi Selatan yang sudah melunasi BPIH untuk musim haji 2013 ini mengaku agak sedikit risau dan galau. Mereka merasa khawatir masuk dalam jajaran calon haji yang terkena imbas pemotongan kuota oleh Pemerintah Arab Saudi.
     
    “Kami hanya bisa pasrah dan berdoa’, mudah-mudahan upaya Pemerintah RI melobi Pemerintah Arab Saudi agar tidak terjadi pemotongan kuota terhadap calon haji asal Indonesia, berhasil. Sehingga semua calon haji yang sudah melunasi BPIH tahun 2013 ini bisa berangkat semua untuk melaksanakan ibadah haji,” katanya. (enal)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus