Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Milad Ke-53 Ade SWara dan Sabadesanya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/penyerahan-simbolis-ban-tra.jpg

     

    KARAWANG-Guna membuktikan komitmen dan Kepedulian untuk menjalankan prioritas pembangunan H. Ade Swara sebagai pucuk pimpinan di Kabupaten Karawang sesuai dengan Visi dan Misi Kabupaten Karawang yang ada pada RPJMD, Bupati saba Desa di Kecamatan Ciampel Jumat Malam (14/6). Pada kesempatan itu, Bupati banyak menerima masukan pendapat dari berbagai tokoh, anatara lain dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Pendidikan bergantian memberikan usul.
     
    Bupati di minta untuk memperbaiki Infrastruktur di sekitar daerah Kecamatan Ciampel untuk memperlancar dan meningkatkan Ekonomi Kerakyatan masyarakat sekitar, dan secara kebetulan dua hal tersebut termasuk kepada prioritas pembangunan Kabupaten Karawang. Pada Misi juga di sebutkan yaitu pada Misi ke 2 Penguatan Struktur dan Kelembagaan Ekonomi Daerah dan Misi ke 3 Meningkatkan Pelayanan Ketersediaan Infrastruktur Wilayah
     
    Kemudian secara langsung Bupati sigap menjawab apa yang menjadi keinginan Masyarakat para tokoh. Bupati memaparkan bahwa “untuk posting Kebinamargaan keseluruhan di Kecamatan Ciampel yaitu sebesar 2,220 M dan untuk posting Keciptakaryaan yaitu sebesar sekitar 943 Juta.” Ujar Bupati, kemudian dijelaskan kembali oleh Kadis Bina Marga Pengairan Acep Jamhuri bahwa “semuanya sudah di agendakan apa yang menjadi keinginan Masyarakat, semua tinggal menunggu waktu namun perlu diketahui berulang kali saya jelaskan di berbagai daerah status kepemilikan jalan itu ada tanggung jawab Pemkab Provinsi maupun Nasional” kami prioritaskan dahulu jalan milik Pemkab Karawang begitu Ungkapnya
     
    lebih jauh Bupati Menuturkan bahwa “menggunakan APBD yang merupakan dana Rakyat itu ada mekanisme yang berlaku untuk menggunakannya,ada proses proses yang perlu dilalui untuk pengerjaan satu proyek. pada intinya Pemerintah Kabupaten Karawang sudah berusaha semaksimal mungkin terus menaikan budget untuk Infrastruktur, dari tahun ke tahun terus naik signifikan. 
     
    Namun walaupun tingginya budget tahun ini yang sudah menyentuh 500 M lebih untuk seluruh daerah di Kabupaten Karawang, akan tetapi mengingat dari segi geografis Kabupaten Karawang sangat luas di bandingkan dengan Kota Kabupaten lainnya, dana APBD sebesar itu pun di anggapnya seperti kurang memadai jadi perlu kesabaran dari masyarakat di berbagai daerah. 
     
    Mohon doanya bahwa Insya Allah kami akan terus komitmen memperhatikan hal apa yang menjadi prioritas Program Pembangunan di Kabupaten Karawang itu poin utama yang harus selalu di ingat oleh Masyarakat, jelas Ade SWara. 
     
    Pada acara diskusi tersebut di selipi penyerahan simbolis layanan akte kelahiran dari Disdukcatpil Karawang, Perizinan dari BPMPT karawang dan penandatangan pakta integritas janji para calon kades yang bertarung di pilkades agar sportif.
     
    Sementara itu pada moment Diskusi tersebut pada tepat pukul 00:00 Aparat Pemkab Aparat Desa dan masyarakat sekitar memberikan kejutan tepat tanggal 15/6 Milad Bupati Karawang ke 53 Drs.H. Ade Swara di iringi dengan semarak petasan hiasan di langit sahut menyaut dan sebuah Kue dan potongan tumpeng di atasnya terdapat lilin di bawa kehadapan H. Ade Swara. Bupati Ade Swara sangat terkesan dan kaget karena tidak menyangka akan ada kejutan, dan bahkan Bupati Ade Swara sendiri tidak menyadari bahwa tanggal 15 ini adalah ulang Tahunnya.
     
    Usai potong tumpeng kue dan tiup lilin masyarakat secara bergantian antri bersalaman dengan Bupati untuk memberikan selamat Milad. Anak Bungsu Phalosa Swara mendapat kesempatan pertama mengucapkan selamat kepada ayahnya ucapan yaitu “ Semoga Papa sukses terus dan tetap setia kepada mamah” Kemudian usai prosesi kejutan tersebut Masyarakat sekitar disuguhkan Makan bersama dan dapat kesempatan makan bareng Bupati “moment yang sangat sulit terjadi” ujar Masyarakat sekitar berkomen seperti itu kemudian hiburan Calung Pop Sunda menjadi hiburan di awali dengan nyanyi oleh Gina Fadlia Swara dan Hj Nurlatifah Anak Sulung beserta Istri Tercinta Bupati Karawang. (IKI)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus