Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Deddy Mizwar : Kita Tingkatkan Budaya Memelihara Ternak

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_new-0098.jpg

    JATINANGOR-Wagub Jabar Deddy Mizwar berharap agar budaya memelihara ternak terutama ternak sapi dikalangan masyarakat terus ditingkatkan. Contohnya, masyarakat Kec. Rancah di Kab. Ciamis telah memelihara sapi khas lokal yang lebih akrab dengan budaya daya daerahnya.

    Kita tidak bisa tergantung terus pada sapi impor. Apalagi untuk Jawa Barat memiliki alam yang kondusif untuk ternak, jelas Deddy Mizwar.

    Untuk meningkatkan budaya memelihara ternak khas lokal itu, saya berharap even seperti kontes ternak ini diselenggarakan paling tidak dua kali dalam satu tahun, pintanya saat memberikan sambutan pembukaan Kontes Ternak Jawa Barat, Selasa (18/6) di Kompleks PT UNPAD di Jatinangor.

    Wagub Deddy Mizwar mengajak pihak-pihak seperti pakar bidang peternakan, para peternak dan Pemerintah untuk bersinerji, berkoordinasi dan berkomunikasi dalam memajukan budaya memelihara ternak di Jawa Barat. Jumlah penduduk Jawa Barat yang terbanyak itu semestinya menjadi potensi untuk memajukan peternakan di Jawa Barat, tambahnya.

    Perihal pendanaan untuk mengembangkan budaya ternak di Jawa Barat, Wagub Deddy meminta pihak DPRD Prov. Jabar yang saat itu hadir menyertai wagub di Kontes Ternak tersebut, untuk membantu menyiapkannya.

    Usai memberikan sambutan yang terbilang singkat dan tanpa teks itu, Wagub Deddy memberikan berbagai penghargaan berupa tropy dan hadiah kepada para pemenang kontes ternak Jawa Barat. Kemudian menyempatkan meninjau pameran ternak unggulan Jawa Barat.

    Mengingat kegiatan dibidang peternakan ini terbilang pertama bagi Wagub yang baru dilantik itu, maka disaat peninjauan terhadap pameran ternak, ia sangat respon dan tanpak ingin mendalami setiap segmen bidang peternakan. Ditanyakan oleh wagub berbagai hal kaitan dengan ternak, mulai jenis, harga, pemasaran dan cara memeliharanya.

    Keberadaan Wagub Deddy Mizwar di Kontes Ternak Tahun 2013 diakhiri dengan mengunjungi Pameran Produk dan perkembangan Peternakan dan peralatannya yang pesertanya dari unsur swasta, pemerintah dan perguruan tinggi (UNPAD-Fakultas peternakan).
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus