Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Alat Permainan Edukatif

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/aMembuat_Alat_Permainan_Edukasi.jpg

    CIMAHI-Selain terdapat Usaha Kecil Menengah (UKM) yang bergerak di bidang usaha makanan dan minuman, di Kota Cimahi juga terdapat UKM yang bergerak di dalam bidang usaha memproduksi alat permainan edukatif.  UKM tersebut bernama Asmed Toys, milik Achmad Priatna.

    Alat-alat permaiman edukatif yang diproduksi oleh Asmed Toys, hasil kreasi Achmad Priatna, dapat digunakan antara lain untuk menstimulus otak anak, merangsang gerak motorik anak dan melatih daya ingat anak.
    “Bapak Achmad ingin menyumbangkan kreasinya untuk mendukung pendidikan anak. Melalui alat-alat permainan ini, diharapkan anak dapat tumbuh kenbang dengan cerdas,” kata Didin, salah seorang karyawan bagian produksi Asmed Toys di Lokasi Produksi Asmed Toys, Komplek Perumahan Nata Endah Blok N No. 49, Cihanjuang, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi kepada jabarprov.go.id, Selasa (18/6).

    Alat Permainan Edukatif yang diproduksi oleh Asmed Toys, menurut Didin, terbuat dari kayu pinus dan MDF dengan menggunakan cat non toxin atau cat yang tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Selain itu, catnya tidak berbau atau mengandung bau yang menyengat. Alhasil, Alat Permainan Edukatif produk Asmed Toys tersebut, aman bila dimainkan oleh anak-anak walaupun dalam jangka waktu yang lama.

    Alat Permainan Edukatif yang dibuat oleh Asmed Toys, antara lain dalam bentuk Puzzle angka, huruf, gambar burung, balok dan buah-buahan. Harganya relative terjangkau dan cukup bersaing dengan alat-alat permainan sejenis terbuat dari bahan plastik, yang biasa dijumpai di toko-toko mainan anak.

    “Harganya tergantung tingkat kesulitan dan besar kecilnya alat permainan, yaitu antara Rp 5.000 sampai dengan Rp 135.000 per unit,” kata Didin.

    Menurut Didin, Alat Permainan Edukatif  Produksi Asmed Toys, kini bukan hanya sudah tersebar di wilayah Kota Cimahi, Bandung, Depok, Bekasi dan Jakarta, melainkan juga sudah tersebar ke Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Provinsi lainnya di Indonesia. (enal)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus