Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Si Legit Kelana Sari 100 Kg Setiap Hari

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Si-Legit-Kelana-Sari-100-Kg-Setiap-Hari.jpg
    CIMAHI-Makanan yang satu ini terasa renyah dan legit. Cocok kapan saja dikonsumsi bersama air teh hangat tanpa gula. Itulah Sale Pisang Kelana Sari, salah satu produk Usaha Kecil Menengah (UKM) Unggulan Kota Cimahi yang dikelola oleh Tatik Subiyanti, warga RT 03 RW 21, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.
     
    Ditemui jabarprov.go.id Rabu (19/6), Tatik Subiyanti menjelaskan, usaha sale pisang yang dikelolanya, dirintis sejak tahun 2000 lalu. Tatik bersyukur karena produk usahanya tersebut digemari oleh masyarakat.
     
    “Alhamdulillah Sale Pisang Kelana Sari ini laku terjual 100 kilogram setiap hari,” kata Tatik sambil masukkan sale pisang ke dalam kemasan plastik di lokasi produksi Sale Pisang Kelana Sari, di RT 03 RW 21, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi kepada jabarprov.go.id, Rabu (19/6).
     
    Sale Pisang Kelana Sari, menurut Tatik, terbuat dari Pisang Ambon Lumut dan Pisang Muli. Sedangkan bahan baku lainnya adalah minyak goreng, terigu, tepung beras, tapioka dan telor. Selama ini, Tatik tidak merasa kesulitan dalam pengadaan bahan baku.
     
    Untuk mendapatkan Sale Pisang Kelana Sari, lanjut Tatik, tidaklah sulit. Pasalnya, Si Legit Kelana Sari sudah masuk autlet-autlet penjual kue di  swalayan atau supermarket. Di toko-toko penjual kue juga sudah tersedia. Untuk mengisi autlet-autlet dan toko-toko kue tersebut, Tatik bekerjasama dengan distributor. Harga Sale Pisang Kelana Sari  bersaing dengan produk sejenis lainnya.
     
    “Harga perkilogramnya Rp 40.000. Untuk yang ingin membeli kurang dari satu kilogram juga bisa, karena tersedia kemasan seperempat kilo dan setengah kilo,” katanya.
     
    Selain dijual di autlet-autlet di swalayan atau supermarket dan toko-toko kue, Tatik juga menjual produknya melalui pesanan langsung ke lokasi produksi yang juga adalah rumahnya. Tentu saja harga perkilogramnya, bisa kurang dari Rp 40.000. (enal)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus