Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Lepas Tim Relawan PMI Jabar Ikuti Temu Karya Nasional V di Jatim

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_02921.jpg

    BANDUNG-Gubernur Ahmad Heryawan berpesan kepada para relawan PMI yang akan berangkat ke Jatim untuk mengikuti Temu Karya Nasional V Relawan PMI berpesan, agar kalian menampilkan sosok Jawa Barat yang punya sesanti "Someah hade ka semah". Semboyan ini yang membuat Jawa Barat memiliki kewibawaan dimata daerah lainnya.Sesanti keharusan berbuat baik kepada siapa saja. Murah senyum kepada setiap orang.

    Menurut Gubernur, didunia ini ada dua suku bangsa yang harus belajar tersenyum kepada semua orang, yaitu Bangsa Arab dan Eropah. Dua bangsa ini sulit tersenyum. Tapi berbeda dengan orang Jawa Barat dengan "someah hade kasemah", tersenyum telah menjadi budayanya.

    Tapi, lanjut Gubernur, yang satu ini jangan kalian gunakan, yaitu slogan "mangga ti payun". Slogan ini kita ganti dengan kata "punten kapayunan". Artinya, bahwa orang Jawa Barat harus menjadi yang terdepan dan unggul disegala bidang, ajaknya.

    Hal demikian gubernur sampaikan saat melepas sekitar 100 orang relawan PMI Jabar, Kamis (20/6) di Aula Barat Gedung Sate Bandung.

    Pada kesempatan pelepasan relawan tersebut, Gubernur berpesan pula agar jajaran PMI Jawa Barat meningkatkan sosialisasi mengenai kegiatan donor darah. Menurut gubernur, apabila sosialisasi itu gencar dilakukan seperti misalnya dikalangan perguruan tinggi yang mahasiswanya 24 ribu orang seperti di UPI, maka separohnya saja berdonor akan terkumpul puluhan ribu labu darah, jelas Gubernur.

    Disinilah peran para relawan PMI untuk turut mengajak para generasi muda mendonorkan darahnya bagi kemanusiaan.

    Pemprov. Jabar kedepan akan memperhatikan perihal infrastruktur yang diperlukan dalam menjalankan kegiatan donor darah, seperti tempat pemrosesan darah, tempat penyimpanan dan peralatan lainnya. Dengan demikian manakala semakin banyak yang donor darah, maka infrastrukturnya sudah siap, demikian Gubernur.

    Pada kesempatan pelepasan itu, hadir Ketua PMI Jabar, Adang Ruhiyatna, Kepala BKD dan Biro lingkup Setda Prov. Jabar dan pimpinan rombongan Relawan PMI ke Jatim, Dany Ramdhani, pejabat dari Badan Kepegawaian Prov. Jabar.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus