Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cooperative Fair 2013 Dibuka Menkumkm Syarif Hasan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_5295.jpg

    BANDUNG-Menteri Koperasi Usaha Kecil menengah, Syarif Hasan membuka secara resmi Cooperatife Fair, Jum'at (21/6) bertempat di Lapangan Gasibu Bandung. Pembukaan ditandai penempelan telapak tangan menteri ke layar sentuh yang membunyikan sirene pembukaan. Turut mendampingi peresmian, Gubernur Jabar, Wagub Jabar, Ketua DPRD Prov. Jabar dan Pangdam serta Kapolda Jabar.

    Menteri Syarif Hasan menyatakan kekagumannya atas kemajuan dan keberhasilan koperasi di Jawa Barat. Oleh karena itu bagi provinsi lain yang ingin belajar tentang koperasi disilahkan mendatangi Jawa Barat saja, ungkapnya.

    Menteripun menyatakan rasa bangganya atas dilantiknya Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar sebagai gubernur dan wakil gubernur dan merasa yakin dengan dua pemimpin ini akan terus mengembangkan koperasi di Jawa Barat. Terlebih kebanggaan menteri kepada Jawa Barat karena Jabar telah mengeluarkan kebijakan "Kredit Cinta Rakyat" sebagai turunan dari kredit usaha mikro nasional. KCR ini yang menjadi hal pertama di Indonesia, puji menteri.

    Sementara itu Gubernur Ahmad Heryawan dalam sambutan menegaskan kembali dukungannya terhadap keberadaan dan perkembangan koperasi. Khusus even cooperatife fair ini menurut Heryawan akan merupakan bagian dari upaya peningkatan daya saing, kreatifitas, produktifitas dan kemandirian KUMKM.

    Dengan pameran  tersebut juga diharapkan dapat memperkuat basis dan kelembagaan KUMKM dalam pergerakan ekonomi kerakyatan,” ujar Heryawan.

    Acara yang akan berlangsung hingga 25 Juni itu diikuti lebih dari 300 pelaku Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) seluruh Jawa Barat. Selain didiikuti  pelaku KUMKM dari 27 kabupaten/ kota se-Jawa Barat, juga utusan dari 33 Provinsi se-Indonesia. Pada kesempatan itu, Heryawan menyatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan daya saing, kreativitas, produktivitas dan kemandirian KUMKM.

    Kepala Dinas KUMKMGustoni menyatakan acara Cooperative Fair kali ini secara khusus mendukung program pemerintah Indonesia yakni; "Gerakan 100% produk Indonesia" dan "Gerakan Nasional Gemar Produk Indonesia" melalui peningkatan daya saing dan pengembangan produk-produk kreatif unggulan Indonesia, menuju era perdagangan bebas. Dalam  rangkaian kegiatan menyambut ‘Hari Koperasi Indonesia ke-66 dan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-68. Selain pameran produk, acara dimeriahkanGelar Karya Budaya, Senam tera dan sepeda sehat, aneka kuliner dan hiburan, deklarasi koperasi sejahtera, temu wicara koperasi pelajar dan  cerdas ceria bersama koperasi.

    Usai acara peresmian, Menteri Syarif Hasan dengan didampingi Gubernur Ahmad Heryawan meninjau stand-stand pameran. Diawali stand-stand lokal Jawa Barat dan kemudian berakhir di stand provinsi-provinsi.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus