Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Terbentuk Kesepakatan Pengiriman Sapi Ke Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0037.jpg

    BANDUNG-Pemprov. Jabar merespon tuntutan kebutuhan masyarakat khususnya dalam memenuhi kebutuhan Hari Besar Keagamaan, seperti Hari Raya Idul Fitri. Untuk memenuhi kebutuhan daging sapi, selama 43 hari dengan jumlah kebutuhan di Jabar mencapai 115. 738 ekor kini  telah terbentuk kesepakatan pengiriman sapi dari beberapa Provinsi ke Jabar, ungkap Kadisnak Jabar, Kusmayadi Tatang Padmadinata dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id (4/7).
     
    Kusmayadi, lebih lanjut memaparkan dengan kesepakatan tersebut, beberapa Provinsi antara lain : NTB, NTT, Jatim, DIY dan Jateng. Provinsi-Provinsi tersebut, sudah menyatakan kesiapan untuk mengirimkan sapi hidup ke Jabar. Adapun untuk harganya bervariasi misalnya untuk sapi hidup dari Jatim sebesar Rp.37.000,- per Kg dan dari Kupang Rp.24.000,- per Kg.
     
    Berkenaan dengan proses kesepakatan tersebut, kini tinggal menunggu demand dan distribusi angkutan. Diakuinya, mengingat harga BBM mempengaruhi sarana transportasi sehingga dikhawatirkan akan mengganggu distribusi, untuk merespon hal tersebut, saat ini terus dilakukan pemantauan secara rutin agar pasokan sapi tidak terganggu distribusinya. (Nur)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus