Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Infrastruktur Menjadi Perhatian Gubernur Saat Melantik Bupati Sumedang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0278-NEWS-1.jpg

    SUMEDANG-Gubernur Jawa Barat Ahmad  Heryawan menyoroti beberapa hal yang harus menjadi perhatian Bupati Sumedang  yang baru saja dilantik. Pertama, agar mampu mengakselerasi  kemajuan penguatan dan pembenahan infrastruktur jalan sebagai salah satu  agenda yang harus dibenahi bersama.

    Kedua, Pembangunan Waduk Jatigede dan Jalan Tol Cisumdawu yang memiliki pengaruh  positif bagi peningkatan potensi ekonomis sosial masyarakat dalam skala besar. Bupati harus memberi  perhatian khusus terhadap kedua proyek tersebut," ujar Heryawan.

    Selanjutnya yang ketiga, Heryawan menegaskan agar Bupati Endang memperhatikan pembangunan kawasan Jatinangor dan sekitarnya agar bermuara pada satu tujuan yaitu mendukung terciptanya "Center of Knowledge" baru di Jawa Barat.

    Dan yang keempat, Gubernur juga menyinggung Sumedang sebagai salah satu wilayah yang sering mengalami bencana longsor dan banjir. Oleh karena itu pembangunan di Kab. Sumedang agar memperhatikan prinsip pembangunan berkelanjutan (sustainable development). "Harus makin diprioritaskan terutama untuk mengatasi permasalahan lingkungan di wilayah industri (Kahatex) yang masih menjadi persoalan," tegasnya.

    Dengan realitas tersebut Gubernur berharap masa kepemimpinan H.Endang dan H. Ade Irawan periode  2013-2018 permasalahan lingkungan di Kabupaten Sumedang mampu diatasi secara tuntas.

    Gubernur juga  memberikan apresiasi kepada jajaran PNS kabupaten Sumedang yang telah memiliki Gedung Baru Pusat Pemerintahan di wilayah Sumedang Utara, diharapkan keberadaan gedung baru ini akan memecah kepadatan wilayah kota sekaligus memberikan kualitas layanan masyarakat yang semakin meningkat.

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atas nama Presiden Republik Indonesia melantik Dr. H. Endang Sukandar, M.Si dan H.Ade Irawan, Drs., M.Si sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Masa Jabatan Tahun 2013-2018 dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Sumedang, Jumat (5/7). Rapat Paripurna ini digelar di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Jl. Prabu Geusan Ulun Sumedang dan dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Yaya Widarya S.Sos.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus