Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Deddy Mizwar : Pasar Harus Maju dan Bersih

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_36521.jpg

    CIREBONKOTA-Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar meminta para pelaku usaha mikro dan kecil untuk tidak ragu datang ke bank. Karena untuk meningkatkan usahanya, para pelaku usaha mikro dan kecil sangat membutuhkan bimbingan sekaligus permodalan melalui kredit cinta rakyat atau KCR. “Jangan ragu datang ke bank. Ke pegadaian aja mau, masa untuk datang ke bank tidak mau. Padahal pemerintah sudah menyediakan kredit yang terjangkau dengan sejumlah kemudahan,” tandasnya. Menurutnya untuk menjamin pinjaman para pelaku usaha, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah menghadirkan badan usaha milik daerah (BUMD) Jamkrida yang tugasnya menyediakan atau memberikan jaminan kredit.
     
    “Bunga pinjaman KCR sangat lunak dan untuk menghilangkan kendala masalah jaminan pinjaman, maka Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah membentuk Jamkrida yang tugasnya memberikan kemudahan jaminan bagi para pelaku usaha dalam mendapatkan pinjaman modal ke bank. Jadi mau apalagi, semua kemudaha sudah diberikan. Saya berharap para pelaku usaha mikro dan kecil mampu berkembang menjadi usaha menengah dan seterusnya,” ujar Deddy bersemangat dalam acara Grebeg Pasar di sebuah pasar tradisional di Kota Cirebon, Jumat (5/7) usai melakukan sholat Jumat berjamaan di Masjid Attaqwa, Kota Cirebon.
     
    Dalam kunjungan kerjanya di Kota Cirebon, Deddy menyempatkan diri berdialog dan menyapa sejumlah pedagang di Pasar Pagi Kota Cirebon. Saat berdialog, Deddy mengingatkan para pedagang untuk menjaga kebersihan lingkungan. Karena dengan kondisi pasar yang bersih dan sehat, akan menarik minat pembeli untuk datang dan berbelanja lebih lama. Selain itu, dirinya mendorong agar para pedagang terus mengembangkan usahanya lebih baik lagi. “Hari ini mungkin hanya sebagai pelaku usaha mikro dan kecil, namun beberapa tahun ke depan harus mampu menjadi pelaku usaha menengah dan bahkan besar. Tentu bimbingan dan bantuan pemerintah akan terus digelontorkan dalam bentuk program dan kebijakan,” ungkapnya.


     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus