Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Haul Syeh Quro ke-154

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Bupati_beserta_Ribuan_Jamaah_hadir_pada_Haul_ke_154_Syeh_Quro_di_Komp_Pemakaman_Syeh_Quro_PuloKapala_Karawang.jpg

    KARAWANG-Sedikitnya 1000 ummat Islam memadati Lingkungan Makam Syeh Quro berlokasi di desa Pulo Kalapa Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang, Jumat (5/7) minggu lalu. Mereka adalah  jamaah dari berbagai daerah di Jawa maupun luar Jawa mengikuti kegiatan tabligh akbar dalam rangka Haul Syeh Quro.

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karawang, H. Ade Swara mengatakan bahwa dirinya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah menyambut baik kegiatan tersebut. Terlebih kegiatan tersebut dapat semakin meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan diantara para jamaah, yang juga banyak berasal dari luar Kabupaten.“Untuk itu, saya berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan,” ujarnya.

    Lebih lanjut Bupati mengatakan, dalam waktu yang dekat beberapa hari lagi, seluruh umat muslim akan melalui ibadah puasa di Bulan Ramadhan, dan selanjutnya ummat islam sendiri akan berusaha berlomba lomba meraih kemenangan di Hari Idul Fitri nanti.

    Idul Fitri sendiri, berarti kembali kepada kesucian, oleh karenanya, dalam momentum menjelang Ramadhan tersebut, Bupati Ade Swara turut menyampaikan ucapan selamat Menunaikan Ibadah Puasa serta menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jamaah yang hadir, demikian bupati.

    Sementara itu Drs H. Rasmo Ketua Panitia Haul ke 154 Syeh Quro telah melaporkan kegiatan Haul Syeh Quro ini, dalam laporannya acara Haul terselenggara atas kerjasama juru Kunci, aparat desa, Ibu Lurah Pulo Kalapa ibu Popon serat bantuan lainnya dari pihak luar, rangkaian kegiatan di awali sejak kamis ada pawai keliling kampung, pemotongan sapi domba, dan ada juga diadakan turnamen bola voli untuk kembangkan bakat dan hobi masyarakat sekitar, serta santunan Yatim Jompo dan ada tausiah melalui Wayang Golek, dan Jumat Malam ini puncak yaitu Haul dengan Istigotsah, terakhir kami sampaikan rasa bahagia dan apresiasi sekaligus ucapan terimakasih karena Haul tahun ini di hadiri oleh Bupati Karawang.

    Bupati Karawang hadir bersama  Hj Nurlatifah Istri dan sebagai ketua TP PKK Karawang, Camat Lemahabang Hamdani, Kabag Humas Agus Mulyana, Ibu Lurah Pulo Kalapa serta dari jajaran Kodim, Kasdim pun turut menghadiri.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus