Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Karawang Sidak Pasar Baru

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Kepala_Disperindagsar_Karawang_Drs_HAnafi_sedang_menjelaskan_keadaan_real_harga_kepada_Bupati_Karawang_saat_sidak.jpg

    KARAWANG-Bupati Karawang Ade Swara mengatakan bahwa Pemkab tidak memiliki kekuatan yang cukup untuk mengendalikan harga pasar. "ini sifatnya bukan lokal kabupaten karawang, karena banyak hal yang dapat mempengaruhi kenaikan harga ini, tetapi paling tdak kami menyampaikan kepada pedagang untuk melakukan aktifitas jual beli ini dalam keadaan normal dan wajar.

    Secara umum masih dalam keadaan normal. Ini bukan sifat regional kabupaten, karena pasokan ayam yang dari luar Kabupaten berpengaruh terhadap fluktuasi pasar, kita juga harus tau harga di daerah lain berapa," ujar Ade Swara saat lakukan sidak di Pasar Baru, pada, Sabtu (8/7) kemarin.

    Dikatakan kenaikan harga bahan pokok di pasar dinilainya tidak terlalu tinggi. Dan merupakan hal biasa setiap menjelang Ramadhan dan kenaikan BBM. "Hanya saja kenaikan kali ini double karena selain kenaikan BBM juga menjelang ramadhan, namun kenaikan tidak terlalu tinggi, itu sekitar 10-15%. Tapi kalau stock saya pikir cukup," ujarnya.

    Dirinya menghimbau kepada para pedagang untuk melakukan aktifitas kenaikan harga yang wajar. "Pedagang diharapkan tidak memanfaatkan kondisi ini sehingga tidak menyusahkan masyrakat, demikian pinta Bupati.


     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus