Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    HUT Linmas Ke-51 di Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Bupati-beserta-Dandim-0604-salami-LINMAS.gif

    KARAWANG-Dalam rangka memperingati HUT LINMAS yang ke 51, Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar peringatan  dipadukan dengan apel pagi PNS yang bertempat di Plasa Kantor Bupati Karawang, Senin (8/7). Peringatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0604 Karawang seluruh pejabat Kepala Dinas, Badan, Camat beserta ratusan anggota Satuan LINMAS sebagai peserta apel. Bupati Karawang H. Ade Swara bertindak sebagai Pembina Upacara dan memberikan sambutannya.

    Dalam sambutannya, Bupati H. Ade Swara menyampaikan, “Satuan linmas mempunyai tanggungjawab dan peran yang sangat penting dalam menentukan arah kebijakan, melalui kegiatan fasilitasi, regulasi serta monitoring dan evaluasi, bahwa pada dasarnya kebijakan implementasi desentralisasi yang ada pada saat ini, tidak serta merta menghilangkan peran pemerintah pusat dalam penyelenggaraan pemerintahan umum di daerah” ungkapnya.

    Bupati menjelaskan, “Dalam penyerahan sebagian urusan pemerintahan yang diberikan kepada pemerintah daerah kabupaten/kota sebagai wujud implementasi asas desentralisasi, menuntut pemerintah pusat untuk mampu memastikan bahwa pemerintah daerah kabupaten/kota dapat mengatur dan mengurus sebagian urusan tersebut sesuai dengan norma, standar, prosedur dan kriteria yang ditetapkan pemerintah pusat”, jelasnya.

    Selain itu juga Bupati mengungkapkan, “Jajaran satuan linmas, khususnya di kabupaten karawang, harus mempersiapkan satuan perlindungan masyarakat sebagai mobilisan yang sewaktu-waktu siap untuk dimobilisasi sebagai komponen cadangan negara, serta senantiasa menjalin dan meningkatkan koordinasi dan komunikasi yang sinergis dengan instansi terkait serta lembaga masyarakat lain dalam melaksanakan tugas pokok satuan perlindungan masyarakat”, ungkapnya.

    Ade Swara juga menyampaikan harapannya kepada Satuan Linmas agar terus meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah sehingga dapat lebih profesional, kompeten dan berintegritas tinggi yang pada saatnya nanti dapat lebih menunjang tugas pokok dan fungsi operasional di lapangan.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus