Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ahmad Heryawan Khatib Ceramah Tarawih di Masjid Pusdai

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_58991.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan pada malam pertama Shalat Tarawih di Masjid Pusdai Bandung, Selasa (9/7) malam bertindak sebagai khotib atau penceramah. Hadir ribuan jamaah dan diantaranya para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Wagub Deddy Mizwar serta para pimpinan OPD Prov. Jabar.

    Dalam ceramahnya, Ahmad Heryawan mengajak jamaah shalat tarawih untuk menjadikan Bulan Ramadhan sebagai bulan untuk beribadah dan beramal sholeh. "Beribadah dibulan ramadhan itu selain menjalankan puasa, menunaikan ibadah shalat juga memperdalam al qur,an termasuk membacanya. "Di bulan ramadhan ini orang yang paling miskin membaca al qur'an adalah membacanya satu juz setiap hari", ujar Heryawan.

    Kemudian, di bulan Ramadhan inilah, kita diwajibkan untuk memperbanyak perbuatan amal sholeh. Karena dengan amal sholeh itulah yang akan menyelamatkan kita dari siksa api neraka. Dengan berbuat amal soleh, akan menjauhkan diri kita dari perbuatan-perbuatan maksiat dan keji, jelas Heryawan.

    Heryawan mengajak jamaah shalat tarawih untuk memanfaatkan bulan Ramadahan tahun ini untuk meningkatkan ketaqwaan, keimanan dan amal soleh.

    Usai memberikan ceramah, Ahmad Heryawn mengikuti shalat tarawih dengan jumlah rakaat sebelas dan menggunakan jumlah dua rakaat-dua rakaat, dan witir.  
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus