Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    P2TP2A Terima Kunjungan dari Myanmar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_6030-1.jpg

    BANDUNG – Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jabar menerima kunjungan dari badan sejenis dari Myamnar, Kamis sore (11/7).

    Rombongan dari Myanmar datang ke Kantor P2TP2A di Jl. Wastukencana, dan diterima langsung Ketua P2TP2A, Netty Prasetyani Heryawan dan jajaran P2TP2A Jabar.

    “Mereka ingin belajar dari kita tentang penanganan korban trafficking. Bagaimana kita berkerjasama dengan lembaga lain, dan kemudian bagaimana penanganan pasca trauma dan lain-lain” ujar Netty, kepada para wartawan usai menerima kunjungan.

    Dalam sesi tanya jawab dengan rombongan yang seluruhnya menggunakan bahasa Inggris, Netty Heryawan lebih banyak menjelaskan tetaang langkah penanganan korban trafficking.

    “Kita bekerjasama dengan lembaga terkait yang berwenang seperti kepolisian untuk memulangkan korban traffcking. Lalu setelah mereka berhasil kita pulangkan, lalu kita bina sebelum mereka dikembalikan ke orang tuanya”, ujar Netty.

    Penanganan korban trafficking yang rata-rata karena faktor ekonomi itu dilakukan dalam jangka pendek pemulihan dari trauma, dan jangka panjang dilakukan dengan pemberian pendidikan dan pelatihan keterampilan untuk bekal mereka mandiri.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus