Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ngabuburit di Menara Masjid Raya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Ngabuburit-di-Menara-Masjid-Raya.jpg
    BANDUNG-Ingin melihat Kota Bandung dari ketinggian 87 meter? Gampang. Datang saja ke Mesjid Raya Kota Bandung Provinsi Jawa Barat. Di masjid yang terletak di Jalan Asia Afrika atau Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung tersebut terdapat menara kembar setinggi 87 meter.
     
    Menara kembar tersebut dibuka untuk masyarakat umum sejak tahun 2003. Masyarakat yang ingin naik ke bagian atas menara hanya membayar infaq. Kalau dewasa Rp 3.000, sedangkan anak-anak Rp 2.000.
     
    Untuk menuju bagian atas menara tersebut, kita menggunakan lift. Di bagian bawah menara ada petugas, kita tinggal memberikan infaqnya saja, kemudian masuk. Perjalanan menggunakan lift dari bawah ke bagian atas menara, tidaklah lama, hanya 48 detik saja.
     
    Pada ruangan bagian atas menara, kita bisa “noong” indahnya Kota Bandung atau mungkin sebaliknya.
     
    Selain bulan Ramadhan, menara tersebut dibuka untuk umum hanya Hari Sabtu, Minggu dan hari-hari libur. Sedangkan pada setiap bulan Ramadhan dibuka setiap hari, mulai pagi hingga sore hari atau saat-saat ngabuburit.
     
    “Menara ini adalah bagian dari Masjid Raya Kota Bandung Provinsi Jawa Barat. Jagalah Kesuciannya. Ttd Badan Pengelola Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat.” Demikian bunyi sebuah tulisan peringatan yang tertempel di dinding ruangan pada bagian atas menara tersebut. (enal)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus