Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mie Dingin

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/web-456.jpg

    BANDUNG-JUm'at (19/7) Makanan yang manis, sangat dianjurkan ketika hendak berbuka puasa. Hal ini pula yang membuat banyak pedagang kemudian menjual panganan manis tersebut, seperti kolak pisang, kolak candil, es goyobod, dan es pisang hijau.

    Kolak manis tersebut adalah hal yang biasa, kini hadir panganan baru manis baru yang terbuat dari agar-agar jelly yang dinamakan  "mie dingin". Panganan ini berisikan jelly yang dibentuk dengan sedemikian rupa menyerupai mie pada umumnya, seperti mie jelly, telur jelly, baso jelly, wortel jelly, dan kol jelly. Makanan ini disajikan dengan berbagai macam warna yang menarik yang juga sesuai dengan warna asli panganan tersebut. Kuahnya sendiri adalah sirop dengan berbagai rasa, seperti sirsak, melon, jeruk, stroberi dan pilihan rasanya sesuai dengan selera pilihan kita. Apabila ditambahkan dengan air dingin akan semakin menambah nikmat dari mie dingin ini.
     
    “Banyak orang yang baru pertama beli, mereka penasaran dengan mie dingin, dan setelah melihat serta saya jelaskan, banyak pembeli yang akhirnya tertarik dan membelinya.

    Sebenarnya saya sudah lama berjualan mie dingin ini, hanya saja belum populer, sehingga masih banyak orang yang belum tau,” ujar Sapto, penjual mie dingin di kawasan komplek Permai.

    Panganan ini bisa menjadi alternatif menu berbuka puasa baru dengan harga yang cukup terjangkau. Dua macam pilihan, yakni Splash Jelly dengan harga Rp 7500 rupiah dan Ice Jelly, Rp 5000 rupiah.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus