Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jelang Idul Fitri Penjualan Oli Meningkat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/evalubr.jpg
    BANDUNG- Himbauan larangan penggunaan kendaraan sepeda motor sebagai kendaraan untuk mudik oleh pemerintah, tidak akan mengurangi penjualan oli menjelang Hari Raya Idul Fitri. Demikian dikemukakan General Manager Sales Devision Evalube, Denny Wardhani.
     
    Menurut Denny, akan masih banyak masyarakat yang kemungkinan akan menggunakan kendaraan motor roda dua untuk mudik mereka. “Masyarakat masih menilai, mudik dengan motor akan lebih murah dan cepat dibanding kendaraan lain,” ujar Denny, kepada wartawan di sela-sela acara Ngabuburit Bareng Komunitas dan Evalube Berbagi, Minggu (21/07).
     
    Denny memprediksikan, dengan kondisi tersebut penjualan oli diprediksi akan mengalami peningkatan yang cukup besar memasuki Idul Fitri, dibanding hari-hari biasanya .
     
    “Biasanya sepekan menjelang Lebaran banyak pemudik yang memeriksakan kondisi kendaraan sekaligus mengganti oli, disitu akan ada peningkatan penjualan, kita prediksi meningkat 20% disbanding biasanya,” ujarnya.
     
    Denny menambahkan, salah satu yang paling diminati masyarakat saat ini adalah oli bagi sepeda motor jenis matic, yang mengalami pertumbuhan penjualannya hingga 28%.
     
    “Untuk penjualan oli, wilayah Jabar memiliki kontribusi sekitar 12% dari total penjualan nasional, ini cukup besar mengingat market share produknya hanya 10%,” ucapnya.
     
    Denny berharap, dengan jumlah kendaraan motor yang saat ini mencapai 50 juta unit, market share tahun ini bisa menyentuh 11% dari total penjualan oli secara nasional yang mencapai 150 juta liter. “Dengan 1% saja kita bisa menjual 1,5 juta liter,” kata Danny.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus