Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Adakan Mudik Gratis Bagi PNS

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_7287WEB1.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Provinsi Jawa Barat berencana menggelar mudik gratis bagi para PNS nya pada Lebaran tahun ini. Demikian dikemukakan  Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan.

    “Seperti tahun-tahun sebelumnya kita selalu mengadakan mudik gratis bagi PNS yang akan merayakan Idul Fitri di kampong halamannya,” ujarnya

    Menurut Gubernur, untuk tahun ini jangkauan mudik bareng diperluas, dari sebelumnya hanya  menyediakan bus untuk tujuan kota dan kabupaten di wilayah Jabar, tahun ini rutenya menjangkau ke luar wilayah Jabar.

    “Tahun ini bedanya, mudik gratis ini tujuannya sampai ke luar wilayah Jabar,” ucap Gubernur, di sela-sela acara di Gedung Pakuan, Rabu (24/07)

    Gubernur mengharapkan, selain membantu meringankan biaya para PNS yang akan lebaran di kampung halamannya , mudik gratis tersebut bisa mengurangi jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor.

    “Dengan adanya mdik gratris ini mudah-mudahan pemudik yang menggunakan sepeda motor menjadi berkurang,” katanya.

    Gubernur menyatakan, meski mudik dengan menggunakan sepeda motor lebih mudah dan cepat, namun dirinya menghimbau kepada mereka untuk tidak menggunakan motor.

    “Kita tidak bisa melarang mereka untuk tidak menggunakan motor saat mudik, tapi alangkah baiknya jika mudik menggunakan moda angkutan lain selain motor,” pungkasnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus