Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemusatan Latihan Paskibraka Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Plt-Sekda-Teddy-Rusfendi-Sematkan-Kartu-Peserta-tanda-dimulainya-Pemusatan-Latihan-Paskibraka-Kab-Karawang-2013.jpg

    KARAWANG-Pelaksana Tugas Sekda Kab.Karawang, Drs. Teddy Rusfendi Sutisna, membuka kegiatan Pemusatan Latihan Anggota Paskibraka Kabupaten Karawang yang akan bertugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-68, tanggal 17 Agustus 2013 mendatang.

    Pembukaan Puslat yang berlangsung di Gedung Singaperbangsa Lt. III Pemda Karawang tersebut diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka terpilih, beserta seluruh jajaran pelatih, Senin (29/7).

    Dalam kesempatan tersebut, Plt. Sekretaris Daerah yang membacakan sambutan tertulis Bupati Ade Swara. Bupati Ade Swara mengatakan, anggota Paskibraka merupakan pemuda dan pemudi pilihan dari sekian banyak siswa sekolah menengah atas di Kabupaten Karawang. Pemilihan untuk menjadi calon anggota paskibraka ini, meliputi disiplin, berkepribadian yang baik, memiliki mental yang kuat, sehat rohani dan jasmani serta syarat-syarat lain sesuai standar yang telah ditentukan. “Oleh karena itu, kalian tentunya patut merasa bangga karena mendapat kehormatan dan kepercayaan sebagai pengibar Bendera Merah Putih, dalam rangka peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 68 pada tanggal 17 agustus 2013 yang akan datang,” ujarnya.

    Bupati Ade Swara mengharapkan kepada para anggota paskibraka agar mampu mempertangung jawabkan kehormatan dan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya, mengingat tidak semua pemuda dan pemudi Kabupaten Karawang mendapat kepercayaan dan kesempatan untuk melaksanakan tugas kenegaraan sebagai pengibar dan penurun bendera merah putih. “Hal ini tentunya akan mejadi tonggak penting untuk mempersiapkan diri kalian menjadi putra-putri terbaik bangsa,” imbuhnya.

    Bupati juga menjelaskan bahwa suksesnya prosesi pengibaran dan penurunan bendera merah putih akan ditentukan oleh baik buruknya kerjasama para anggota paskibraka. Untuk itu, dalam pemusatan pelatihan paskibraka ini, mereka akan  diberikan materi latihan yang terdiri dari 30 % teori dan 70 % berupa praktek dilapangan seperti : peraturan baris berbaris, sikap mental, kedisiplinan sebagai anggota paskibraka.

    Ketua Panitia Kegiatan, Drs. Rakhmat Gunadi, M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan pemusatan latihan akan berlangsung mulai tanggal 29 Juli – 18 Agustus 2013. Kegiatan tersebut akan diikuti oleh 50 anggota paskibraka yang berasal dari 29 SMA/SMK se-Kabupaten Karawang. Mereka akan didampingi oleh 37 orang panitia, serta 7 orang pelatih militer. Para pelatih militer tersebut berasal dari Kodim 0604/Karawang sebanyak 2 orang, Batalyon 305/Karawang sebanyak 2 orang, Polisi Wanita sebanyak 2 orang, Polres Karawang sebanyak 1 orang, dan Pelatih Bintal sebanyak 1 orang.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus