Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pasokan BBM ke Jabar Aman, Meski Terjadi Kebakaran di Tasikmalaya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/logo-pertamina-2.jpg

    BANDUNG- PT Pertamina (Persero) tengah berusaha mengatasi kebakaran yang terjadi di lokasi kebocoran pipa BBM yang membentang dari Terminal BBM Lomanis, Jawa Tengah menuju Terminal BBM Tasikmalaya.

    Pada Selasa 30 Juli pagi pukul 07.00 WIB ditemukan kebocoran pipa BBM CB C yang dialiri Premium di Dusun Maribaya Ds Ancol Kec Cineam Kab Tasikmalaya, kira-kira 15 KM dari Terminal BBM Tasikmalaya, yang diduga akibat adanya usaha pencurian dengan cara mengebor pipa oleh oknum yang tidak bertanggung jawab menyusul ditemukannya kran yang masih menempel di badan pipa, bor listrik dan Palu.

    Dengan adanya kebocoran tersebut maka Pertamina segera menyetop pengiriman Premium dan menutup valve yang terdekat dari lokasi kebocoran.

    Untuk mencegah insiden karena masyarakat mulai melakukan aksi penampungan BBM yang sangat membahayakan keselamatan maka Pertamina segera melokalisir lokasi dan mencoba menampung tumpahan premium agar tidak mencemari lingkungan dan mencegah potensi bahaya lainnya.

    VP Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir mengatakan Pertamina segera mengerahkan tim pemadam kebakaran yang berasal dari Tasikmalaya, Cilacap, Garut, Balongan dan Jakarta untuk memadamkan api.

    “Saat ini kebakaran telah dilokalisir dengan membuat kolam untuk menampung sisa premium yang tersisa dalam pipa,” ujar Ali, melalui rilis yang diterima Jabarprov.go.id.

    Menurut Ali, selama proses perbaikan pipa distribusi BBM, Pertamina akan menutup kebocoran dengan perkiraan waktu penanganan sekitar 2 hari.

    “Selama proses penanganan, pasokan BBM di wilayah Jawa bagian Barat aman karena stok dalam kondisi tinggi di wilayah tersebut yang didukung pasokan dari Terminal BBM Tasikmalaya, Ujung Berung dan Padalarang, sehingga distribusi BBM ke masyarakat tetap berjalan lancar," katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus