Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Persiapan PTKAI Menjelang Lebaran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/2013-07-30-12.14_.12comp_.jpg

    BANDUNG-Rabu (31/7) Selain jasa angkutan udara dan laut, jasa angkutan darat juga masih menjadi pilihan banyak orang dalam menyambut fenomena arus mudik Lebaran tahun ini. Salah satunya adalah jasa angkutan kereta api.

    Mempersiapkan kegiatan arus mudik Lebaran Idul Fitri yang jatuh pada hari Kamis-Jumat, 8-9 Agustus 2013, PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan penyusunan Rencana Operasi Angkutan KA yang terpadu, dengan memfokuskan diri pada tiga poin penting, yaitu kelancaran, keamanan dan keselamatan.

    Untuk wilayah Jawa, PT KAI menyiapkan 265 rangkaian KA Regular, 22 KA Tambahan Komersial serta 18 KA Ekonomi. Selain itu, ada tambahan KA Krakatau Ekspress lintas Madiun-Merak yang mulai dijalankan sejak tanggal 24 Juli 2013 lalu. Armada lokomotif yang disiapkan naik cukup signifikan dibanding lebaran tahun lalu, sehingga total armada kereta yang disiapkan berjumlah 1580 unit.

    Dari sisi keamanan dan prasarana, PT KAI menyiapkan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) pada daerah yang dianggap rawan banjir dan longsor. “Selain itu, kami juga masih berusaha keras menertibkan pedagang-pedagang yang masuk ke gerbong kereta. Sehingga kenyamanan dan keamanan penumpang tetap terjaga,” ujar Suprapto, Junior Manager Eksternal Humas PT KAI.

    Saat ini, penjualan tiket (reservasi) bisa dilakukan di pusat reservasi stasiun, kantor pos, agen tiket KA, Indomaret, Alfamart, dan melalui Railcard dan Railbox, CIMB Clicks, Fastpay, dan Contact Center 121. Sedangkan masa angkutan lebaran ditetapkan selama 18 hari, dimulai Pra Lebaran (1-7 Agustus 2013), masa Lebaran selama 2 hari (8-9 Agustus 2013) serta Purna Lebaran selama 9 hari (10-18 Agustus 2013).

    Puncak arus mudik diperkirakan pada Selasa, 6 Agustus 2013 dan puncak arus balik diperkirakan terjadi pada Minggu, 11 Agustus 2013.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus