Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mudik Lebaran PNS Gedung Sate

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_7010web.jpg

     

    BANDUNG—Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali menggelar tradisi mudik  tahunan dengan  memberangkatkan lebih kurang 129 orang PNS dan keluarga ke sejumlah tujuan.
     
    Acara pelepasan yang dipimpin Asisten Daerah IV Iwa Karniwa tersebut berlangsung di Halaman Parkir Barat Gedung Sate, Bandung, Jumat (2/8) pukul 07.30 WIB. Turut hadir para asisten daerah, kepala biro, dan staf ahli. Pelepasan ini ditandai dengan diberangkatkannya 3 bus besar dan 1 mobil L300 berisi rombongan.
     
    Dalam sambutannya, Iwa mengatakan program mudik ini adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah pada para PNS dan keluarganya. “Saya berharap para PNS beserta keluarga yang mudik bisa selamat sampai tujuan,” katanya.
     
    Kepala Biro Humas Protokol dan Umum (HPU) Setda Jabar Ruddy Gandakusumah mengatakan tradisi pelepasan mudik bersama PNS beserta keluarganya ini baru sebatas mereka yang bekerja di lingkungan Setda. Hal yang sama menurutnya juga dilakukan di organisasi perangkat daerah (OPD) dan dinas-dinas.
     
    Dilaporkan Ruddy, para pemudik ini dilepas ke sejumlah daerah tujuan di Jawa Barat. Rinciannya, jurusan Bandung-Sumedang-Cirebon sebanyak 1 mini bus L300 untuk 6 orang pemudik. Lalu Tasikmalaya-Malangbong-Banjar 1 bus untuk 26 orang penumpang. 1 bus lagi jurusan Bandung-Tasikmalaya-Malangbong-Banjar untuk 65 orang. Terakhir, jurusan Tasikmalaya via Garut sebanyak 1 bus untuk 32 orang penumpang.
     
    Menurutnya, pihak Biro HPU sejak hari kelima puasa sudah memberikan pengumuman pada seluruh PNS di Setda Jabar. “Kami mengumumkan sekaligus menginformasikan rute-rute mudik bareng PNS ini,” katanya.
     
    Disebutkan Ruddy, dari ribuan PNS yang ada, pendaftar sebanyak 130 orang ini berarti penurunan. Jika melihat perbandingan 3-4 tahun lalu, jumlah bus yang diberangkatkan bisa mencapai 10 bus. Penurunan sudah dialami sejak 2012 lalu yang hanya memberangkatkan 4 bus.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus