Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Syukuran HUT Seskoau Lembang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Berita_111.jpg

    LEMBANG-Kampus Seskoau yang terletak di Lembang, Bandung Barat, Kamis  (1/8) menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) yang dipadukan dengan peringatan Nuzulul Quran serta Buka Puasa bersama di Grha Widya Dirgantara, Seskoau, Lembang.  Kegiatan dilaksanakan setelah upacara bendera untuk memperingati HUT Seskoau ke-50 di Lapangan Sepak Bola, Walet, Seskoau.

    Komandan Seskoau Marsda TNI Sudipo Handoyo, S.E., menyampaikan peringatan hari ulang tahun hakekatnya merupakan sarana untuk introspeksi diri guna meningkatkan pengabdian, dedikasi, disiplin dan profesionalitas sebagai Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara yang baik.  Sedangkan dalam memperingati Nuzulul Quran dan kegiatan buka puasa, Danseskoau mengharapkan agar para personel Seskoau dapat merealisasikan hikmah Ramadhan dan Nuzulul Quran dalam kehidupan dengan sabar, tulus dan ikhlas.

    Sedangkan Ustadz K.H. Drs Muhtar Khalid dalam ceramahnya antara lain menyampaikan Bulan Ramadhan disebut sebagai Syahrul Qur’an artinya bulan untuk membaca, memahami, mendalami dan mengamalkan Al-qur’an sebagai kitab suci umat Islam.  Di tengah-tengah perkembangan zaman yang penuh godaan dan tantangan, manusia memerlukan pegangan hidup agar tidak tergelincir dalam kesesatan, kesengsaraan dan penyesalan.   Dengan sering membaca, memahami dan mengamalkan Al-qur’an, manusia akan memperoleh ketenangan, pertolongan Allah SWT  dan kebaikan dalam hidup di dunia dan akhirat kelak.

    Rangkaian acara syukuran HUT Seskoau, peringatan Nuzulul Quran serta Buka Puasa bersama meliputi marawis SPMA Lembang, pembacaan Ayat Suci Alquran dan sari tilawahnya, sambutan Danseskoau, ceramah, tajil, Sholat Maghrib berjamaah, pemotongan tumpeng, makan malam bersama dan penyerahan bingkisan untuk anak yatim oleh Ny. Haryati Sudipo Handoyo.  Hadir dalam acara syukuran selain personel dan Perwira Siswa Seskoau juga Ibu-ibu Pengurus PIA Ardhya Garini CBS Seskoau, Keluarga Asuh Pasis Mancanegara, Anak-anak yatim dan undangan lainnya.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus