Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan : Taqwa Muncul Dalam Dua Dimensi Kehidupan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0046.jpg

    BANDUNG-Taqwa harus muncul dalam dua dimensi kehidupan. Dimensi yang pertama adalah diimensi moral dan dimensi kedua yaitu profesionalisme.

    Hal demikian dikemukakan Gubernur Heryawan tatkala menjadi khotib pada Sholat Sunnat Iedul Fitri 1434 H, Kamis (8/8) di Lapangan Gasibu Bandung.

    Menurut Heryawan,  dimensi moralitas maknanya adalah sosok  yang bertaqwa itu berada ditengah-tengah masyarakat, hadir dengan penuh moralitas berakhlaq mulia. "Dia merasa dilihat, didengar dan diawasi gerak-geriknya oleh Allah Taala.

    Dimensi kedua yang merupakan profesionalisme memiliki makna bahwa mereka harus tampil dengan keahliannya untuk mengelola sumber daya alam, jelas Heryawan.

    Seorang manusia selain diwajibkan untuk beribadah dan berakhlaq mulia juga dituntut memiliki keahlian mengolah alam semesta. Sebab manusia selain hamba Allah juga merupakan "khalifah fil ardi yang dengan mengelola alam semesta maka alam ini akan memiliki nilai lebih yang kemudian akan menghadirkan kesejahteraan.

    Dengan kesejahteraan, lanjut Heryawan, sejatinya akan membuat manusia dapat beribadah dengan lebih khusyuk lagi.

    Disinilah bertemunya pemikiran dimana kita harus mampu menghadirkan sistem pembinaa sumber daya manusia yang dapat melahirkan manusia-manusia yang handal dengan ketaqwaan paripurna dan keahlian penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mumpuni.

    "Jika memahami dengan pemahaman ketaqwaan seperti ini, maka kita sesungguhnya sedang membangun negeri impian yang dicita-citakan bersama, yaitu negeri yang hadir dimana masyarakatnya terdidik, sehat, berdaya saing ekonomi, penuh toleransi, pekerja keras dan penuh keberkahan berupa kemakmuran dan ketaqwaan, demikian pungkas Heryawan mengakhiri khutbah iednya.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus