Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Lakukan Sidak Ke OPD

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0071.jpg

    BANDUNG-Gubernur Ahmad Heryawan didampingi Wagub Deddy Mizwar lakukan kunjungan Sidak ke beberapa OPD Provinsi Jawa Barat. Ada tiga OPD yang sempat dikunjungi, yaitu : Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Badan Koordinasi Promosi dan Penanaman Modal Daerah (BKPPMD), dan Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat.

    Di Badan Kepegawaian Daerah, rombongan sidak Gubernur dan Wagub diterima Kepala BKD Solihin dan langsung meninjau tiap ruangan. Ruangan pertama yang ditinjau adalah Bagian Umum dan Kepegawaian. Di bagian ini seluruh PNS hadir sesuai jadual dan terlebih dahulu mengikuti apel pagi. Di bagian umum ini gubernur menanyakan mengenai berkas yang menumpuk yang dijelaskan oleh Solihan bahwa berkas tersebut adalah pemberkasan CPNS yang berasal dari honorer yang telah memenuhi syarat.

    Solihin melaporkan mengenai kehadiran pegawainya. Menurutnya, jumlah seluruh PNS di BKD sebanyak 150 orang. Pada hari ini Senin (12/8) jumlah yang hadir sebanyak 142 orang sedangkan sisanya 8 orang tidak hadir karena cuti dan tugas belajar.

    Di BKPPMD Prov. Jabar, sidak gubernur dan wagub diterima oleh Kepala badan, Dadang Mohammad dan langsung melihat fasilitas-fasilitas yang dimiliki (BKPPMD). Fasilitas yang ditinjau meliputi showroom(ruang pamer) produk kerajinan dan industri Jabar dan ruang promosi berbasis film dokumenter. Secara silintas gubernur menanyakan jumlah kehadiran PNS di BKPPMD yang dijawab oleh Kaban, "seratus persen hadir pak", jelasnya.

    Berdasarkan catatan dari bagian kepegawaian. Dari jumlah pegawai 80 orang, yang hadir sebanyak 66 orang sedangkan sisanya 24 orang tergabung dalam keadaan cuti dan sakit.

    Usai sidak di BKPPMD Prov. Jabar, gubernur dan wagub menuju Dinas Perkebunan. Di dinas ini, rombongan gubernur diterima Plt Kadisbun Yeri Yanuar dan Sekdis Karyono. Di Kantor Disbun, kebetulan sedang berlangsung rapat dinas dan gubernur/wagub langsung ikut gabung.

    Plt Kasdisbun Yerry Yanuar melaporkan jumlah kehadiran PNSnya. Menurutnya, dari jumlah pegawai 141 orang hadir sebanyak 131 orang. 10 orang tidak hadir dengan keterangan : sakit 3 orang, dina luar 2 orang, cuti 2 orang dan tugas belajar 1 orang.

    Sementara itu sebelumnya sekitar pukul 7.30 Wib Gubernur Ahmad Heryawan langsung memimpin apel pagi PNS Sekertariat Daerah dan dewan. Di lingkungan Setda, gubernur mendapat laporan kehadiran pegawai. Berdasarkan catatan kehadiran, dari jumlah pegawai 1.146 orang, yang ikut apel pagi berjumlah 979 orang. Sebanyak 79 orang mendapat dispensasi tidak masuk kerja, dan sebanyak 70 orang cuti.

    Usai pimpin apel pagi, Gubernur dan Wagub menerima salam silaturahmi dari seluruh pegawai Setda Prov. Jabar.  

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus