Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hewan Qurban Untuk Idul Adha Mulai Disiapkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0342.jpg

    BANDUNG-Perayaan Idul Adha tinggal hitungan dua bulan lagi, untuk kepentingan perayaan Hari Besar Keagamaan tersebut, langkah persiapan dari mulai sekarang sudah dirancang, papar Kadisnak Jabar. Kusmayadi Tatang Padmadinata dalam keterangannya kepada jabarprov.go.I'd (16/8).

    Kusmayadi, lebih lanjut memaparkan dari stok yang dibutuhkan dengan mengacu pada pengalaman di tahun-tahun sebelumnya optimis dapat dipenuhi.

    Untuk kebutuhan minimal Idul Adha, untuk sapi dibutuhkan 40.000 ekor serta domba dan kambing sebanyak 170.000. Ekor.

    Khusus untuk kebutuhan sapi, jika sapi Jabar tidak mencukupi daerah lain sudah siap memasok antara lain Jateng dan DI Yogyakarta.

    Kusmayadi lebih lanjut memaparkan untuk mempersiapkan kepentingan hewan qurban pada Idul Adha, hal yang dipersiapkan adalah pemeriksaan kesehatan hewan.

    Untuk kepentingan langkah tersebut, seluruh dikter hewan dari Kabupaten/Kota disiagakan . Tenaga untuk memeriksa kesehatan hewan juga disiapkan dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan IPB.

    Para petugas tersebut, Akan memeriksa hewan ternak 2 minggu menjelang Hari Raya Idl Adha. Langkah berikutnya yang disiapkan adalah aspek administrasi.

    Berkenaan dengan tahapan tersebut, untuk hewan ternak yang masuk diperiksa Surat Kesehatan Hewan, asal daerah pengiriman dan tujuan pengiriman. Untuk harga, ujar Kusmayadi diprediksi mencapai Rp. 50.000 per Kg/hewan hidup. (Nur)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus