Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berbagai Lomba Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/lomba-2.jpg

    CIMAHI-Bebagai lomba dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Kemerdekaan Republik Indonesia digelar oleh para remaja di setiap RW di Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Sabtu (17/8). Lomba yang digelar secara sederhana namun penuh makna itu, diiukuti oleh anak-anak berusia antara tiga hingga sebelas tahun di lingkungan setempat.

    “Kami mengharapkan dengan menggelar berbagai lomba dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ini, anak-anak di lingkungan kami semakin cinta terhadap tanah air dan menghormati serta menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan,” kata Dadang, Panitia Lomba Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI RW 11, Kelurahan Melong kepada jabarprov.go.id, Sabtu (17/8).

    Adapun jenis lomba yang digelar Dadang dan remaja lainnya di lingkungan RW 11 antara lain lomba membawa kelereng dengan sendok di mulut, lomba makan kerupuk, lomba balap karung dan lomba memindahkan karet gelang dengan sedotan menggunakan mulut dari gelas di suatu tempat ke tempat lainnya.

    Dari berbagai jenis lomba tersebut, menurut Dadang, yang paling digemari anak-anak adalah lomba makan kerupuk dan balap karung. Meski, lomba tersebut hanya memperebutkan hadiah alakadarnya seperti sebuah buku tulis dan pensil, namun para peserta lomba tetap antusias mengikutinya. Para peserta yang berhasil meraih juara dari setiap lomba mendapatkan tepuk tangan meriah dari para penonton.
    Lomba balap karung, makan kerupuk dan lomba membawa kelereng dengan sendok di mulut juga digelar di hampir semua kepantiaan kegian lomba di setiap RW di Kelurahan Melong.

    “Di tempat lomba yang kami gelar juga, lomba makan kerupuk, lomba balap karung dan lomba membawa kelereng menjadi vaforit anak-anak. Ketiga lomba tersebut, paling banyak pesertanya,” kata Zakiah, panitia lomba di RW 27. (enal)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus