Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Ungkap Renstra Pembangunan Lima Tahun Kedepan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0026.jpg

    BANDUNG-Gubernur Ahmad Heryawan dalam sambutannya pada upacara bendera peringatan HUT RI ke-68 di Lapangan Gasibu, Sabtu (17/8) mengatakan di bidang pendidikan siap direalisasikan pendidikan gratis dari SD sampai SLTA, wajar dikdas 9 tahun, dan rencana membangun 20 ribu ruang kelas baru.

    Juga akan ada bantuan bagi mahasiswa miskin, beasiswa untuk pemuda, tenaga medis  keluarga atlet berprestasi dan keluarga guru, beasiswa governoor list, pengubahan 4 PTS menjadi PTN
    serta program jaminan mutu bagi para dosen dan lulusan Perguruan Tinggi.

    Di bidang kesehatan, lanjut Gubernur, program yang disiapkan yaitu peningkatan pelayanan kesehatan dasar di Puskesmas dan Puskesmas Poned, revitalisasi posyandu dan dana operasional kader posyandu. Begitupun penambahan penyediaan dokter, bidan dan tenaga medis di Puskesmas dan RSUDN. Juga, penyediaan fasilitas rawat gakin pada rumah sakit di 4 wilayah serta pencegahan dan peningkatan pelayanan bagi penderita HIV/AIDS, TBC, Nafza dan kesehatan jiwa.

    Untuk membangun perekonomian yang kokoh, disiapkan program revitalisasi pasar tradisional, pembukaan lapangan kerja untuk penyandang cacat, bantuan perijinan UKM, melanjutkan program KCR, mencetak 100.000 wirausahawan baru serta perluasan 2 juta orang tenaga kerja.

    Gubernur menegaskan untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan disiapkan program aplikasi cyber system, reformasi kelas dunia dengan penerapan sistem manajemen mutu untuk seluruh OPD, program 300 Doktor terapan luar negeri. Penerapan sistem RKPD online, sertifikasi Ormas, fasilitasi pengembangan wilayah Selatan dan Utara serta BUMD quick profit untuk peningkatan PAD.

    Untuk Pembangunan infrastruktur, disiapkan rencana sebagai berikut : pembangunan Bandung Intra Urban Toll Road, pembangunan jalan lintas cepat di beberapa wilayah di Bandung raya, peningkatan infrastruktur transportasi ke sentra industri, pertanian dan wisata, pengembangan transportasi masal perkotaan di daerah perbatasan DKI dan Bandung raya serta percepatan pembangunan jalan tol.

    Untuk mengokohkan kehidupan kemasyarakatan disiapkan program penanganan traffiking, dukungan fasilitas bagi kaum difable, pembangunan plasa terbuka untuk kreativitas dan gelar budaya di Kabupaten/Kota, pembangunan stadion di Kabupaten/Kota, dukungan penyelenggaraan PON tahun 2016 serta revitalisasi budaya yang hampir punah, demikian GUbernur.(Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus