Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Upacara 17-san Di Lapangan Baruajak

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0199-newweb.jpg

    LEMBANG (18/8)- Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 68, diadakan upacara bendera di Lapangan Baruajak yang berada kawasan Lembang, Kab. Bandung Barat pada tanggal 17 Agustus 2013.

    Peserta upacara terdiri dari  Anggota Koramil, Pusdikowad, Pusdikajen, Pegawai Hotel, Siswa-Siswi SD, SMP, SMA dan beberapa instansi lainnya yang berasal dari kawasan Kab. Bandung Barat. Keamanan yang dikerahkan pada upacara kali ini dari Brimob, Koramil, Pusdikajen dan ada juga petugas pemadam kebakaran beserta mobil operasionalnya.

    Pada pukul 06.30 sudah terlihat beberapa peserta upacara yang hadir, dan baru pada pukul 08.00 peserta upacara dirapihkan barisannya karena upacara akan segera dimulai. Upacara kali ini dipimpin oleh Camat dari Kecamatan Lembang.  Pasukan pengibar bendera dari Paskibraka Kecamatan Lembang, dan seluruh petugas upacara berasal dari kawasan Kab. Bandung Barat.

    Upacara kali ini yang memberikan amanat yaitu Bupati Kab. Bandung Barat, dalam amanatnya beliau mengatakan bahwa kita sebagai generasi muda dan anak bangsa harus meneruskan perjuangan pahlawan kita yang sudah tiada, sebagai bentuk menghormati dan cinta tanah air kita sendiri. Hal itu untuk mewujudkan kebersamaan, saling peduli dan menghormati sesama Warga Negara Indonesia. Lalu dalam amanatnya, beliau menyampaikan mengenai kemajuan Kab. Bandung Barat dalam hal, pembangunan, ekonomi, pendidikan, sosial, dll. Contohnya dalam hal segi pembangunan yaitu peningkatan sarana dan prasarana.

    Dilihat dari pesertanya, peserta cukup antusias mengikuti upacara khususnya pelajar, karena pelajar saat itu sedang dalam masa liburan Idul Fitri, tetapi mereka tetap hadir untuk mengikuti upacara. Dan ada pemandangan yang cukup menggugah, saat itu siswa dari SLB ABC YPLAB Lembang turut hadir mengikuti upacara bendera, dan mereka memakai pakaian yang bernuansa hari kemerdekaan, seperti yang wanita memakai kebaya. Semangat mereka patut dicontoh karena semangatnya yang cukup tinggi dalam memperingati Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia. -Nat


     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus