Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Angkatan Bersenjata Srilangka Study Banding ke Seskoau

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/ft_berita_111.jpg
    LEMBANG-Sebanyak 26 Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando (Sesko) Gabungan Srilangka dipimpin Wakil Komandan Sesko Srilangka Brigjen H.L. David USP Psc., beserta enam stafnya mengadakan study banding ke Kampus Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Kamis (22/8). Study banding dilaksanakan sebagai tambahan pengetahuan mengenai profil Sesko di Indonesia agar memperluas wawasannya.  
     
     Dalam sambutannya Komandan Seskoau (Danseskoau) Marsekal Muda TNI Sudipo Handoyo, S.E., menyampaikan kunjungan Pasis Srilangka merupakan kehormatan bagi Seskoau. Di tambahkan melalui kunjungan tersebut secara tidak langsung akan mempererat kerjasama militer antara Angkatan Bersenjata Srilangka dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI).  Di samping itu, Danseskoau juga menyampaikan mengenai kegiatan pendidikan Seskoau Angkatan ke-50 di tahun 2013 ini yang diikuti oleh 138 Pasis, 8 diantaranya merupkan Pasis negara sahabat.  Selanjutnya para pejabat teras Seskoau memperkenalkan diri kepada rombongan Srilangka.
     
     Sedangkan Wakil Komandan Sesko Srilangka Brigjen H.L. David USP Psc., menyampaikan bahwa Pasis Sesko Gabungan Srilangka diikuti oleh Perwira Menengah yang berpangkat Mayor dengan waktu pendidikan selama satu tahun.   Berdiri sejak 1999 merupakan sekolah militer tertinggi, sehingga tidak ada sekolah Sesko Angkatan.  Ditambahkan hubungan kerjasama antara Srilangka dan Indonesia telah terjalin sejak sama-sama merintis terbentuknya Gerakan Non Blok pada tahun 1950-an.  
     
    Acara kunjungan meliputi sambutan kedua pejabat, perkenalan pejabat teras, melihat film profil Seskoau, pertukaran cinderamata, refresment dan foto bersama.  Rombongan selanjutnya melaksanakan tour ke Gunung Tangkunban Perahu.  
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus