Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BCCF Gelar Workshop Recycle Fashion

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_6770.jpg
    BANDUNG- Sebanyak 30 peserta dari berbagai komunitas mengikuti Workshop bertajuk Recycle Fashion and Craft yang digelar Bandung Creative City Forum (BCCF) bersama Dinas KUKM beserta Perindag Kota Bandung, bertempat di Simpul Space, Jalan Purnawarman, mulai hari ini Jumat (23/08) hingga Minggu (25/08).
     
    Direktur Program BCCF, Galih Sedayu mengatakan, kegiatan workshop fashion yang digelar kali ini untuk mengangkat isu mengenai benda yang sudah tidak terpakai.
     
    "Kita ingin workshop yang relefansinya dengan fashion mengangkat isu benda-benada yang tidak terpakai atau recycle," ujar Galih. kepada wartawan disela-sela acara Workshop Recycle Fashion and Craft di Simpul Space, Jalan Purnawarman.
     
    Menurut Galih, dalam kegiatan ini pihaknya melakukan kolaborasi dengan komunitas yang biasa membuat kostum dari barang-barang bekas sebagai nara sumber .
     
    “Untuk mengadakan workshop fashion ini kita mengajak komunitas Bengkel Kostum sebagai nara sumber sekaligus mentor dan warga dari dua kampung kreatif binaan BCCF sebagai peserta.” ucapnya.
     
    Galih mengharapkan, para peserta yang dibagi dalam enam kelompok ini, bisa menularkan ilmu yang di dapat dari workshop ini kepada warga kampung kreatif.
     
    “Selain membuat kostum dari bahan bekas, pada hari kedua besok peserta juga akan diberi cara bagaimana membuat aksesori seperti kalung atau gelang serta pernak pernik lainnya dari bahan daur ulang,” katanya. (Parno)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus