Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Majukan Bidang Pendidikan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/_HUM7132-0.jpg
    BANDUNG -- Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jawa Barat Edi Parmadi yang mewakili Hasta Mitra Pendidikan menjelaskan "Saya atas nama Hasta Mitra menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas apa yang sudah Gubernur Jawa Barat berikan, baik dalam bentuk kebijakan dan dukungan kepada pembangunan pendidikan di Jawa Barat," ujar Edi dalam silaturrahim Idul Fitri 1434 Hijriyah Hasta Mitra Pendidikan di Gedung Negara Pakuan, Jl Otto Iskandardinata No 1, Kota Bandung, Selasa (3/9) siang.
     
    Lebih lanjut Edi menuturkan, pihaknya sangat mendukung upaya dan kebijakan Gubernur Jawa Barat yang dengan gigih memajukan dunia pendidikan. Apalagi Gubernur juga bertekad membangun 20.000 unit ruang kelas baru (RKB) dalam masa tahun 2013-2018. "Untuk itulah, kiprah yang sudah terbukti ini selayaknya dapat berkiprah lebih tinggi lagi, Gubernur mungkin bisa menjadi wakil presiden bahkan presiden," ujarnya.
     
    Sementara dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengucapkan terima kasih atas kehadiran jajaran Hasta Mitra Pendidikan yang terdiri dari Dinas Pendidikan, Kantor Kementrian Agama, Dinas Olahraga dan Pemuda, PGRI, Dewan Pendidikan dan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Jawa Barat, di kediaman resmi Gubernur.
     
    Tema "Jawa Barat Sejahtera Untuk Semua" dalam silaturrahim ini sangat sesuai dengan niat Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang terus membangun dunia pendidikan. Karena hanya dengan pendidikan, maka akan melipatgandakan "output" bahkan nilai lebih atas pengelolaan sumberdaya alam yang kita miliki. "Dengan Iptek maka kita akan bisa mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya secara berlipat," kata Heryawan.
     
    Selanjutnya Heryawan mencontohkan Negara Korea Selatan yang hanya beda 2 hari lebih cepat merdekanya dari Indonesia yang kini lebih maju dalam dunia pendidikan. Bahkan saat ini Korea Selatan menduduki posisi nomor 2 dunia setelah Norwegia dalam bidang pendidikan. "Namun kita harus yakin bahwa pendidikan di Indonesia bisa lebih maju jika kita bersungguh-sungguh dalam merancang pembangunan pendidikannya," tandasnya.
     
    Karena sejatinya, kecerdasan tiap orang relatif sama dimanapun lokasinya. Kecerdesan itu harus diasah, dilatih dan selanjutnya dioptimalkan dalam kerangka pembangunan pendidilkan. Apalagi tingkat produksi sebuah negara sangat dipengaruhi kecerdasan bangsa tersebut dalam mengelola potensi sumberdaya alam yang dimilikinya. "Harus ada upaya mendorong generasi muda kita mencintai iptek demi masa depan yang lebih baik lagi," ungkapnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus