Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Sosialisasikan Jabar Caang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_6234.jpg
    BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mulai mensosialisasikan program Jabar Caang, sebuah program untuk mendorong peran serta BUMN dalam pembangunan Jawa Barat, lewat  Corporate Social Responsibilty (CSR), atau juga dikenal dengan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) BUMN. Wagub memaparkan Program Jabar Caang di hadapan puluhan pimpinan BUMN yang berada di Jawa Barat, di Aula Kantor PT Bio Farma Bandung, Rabu (4/9).
     
    “Di Jawa Barat ini masih banyak Desa yang belum tersentuh listrik karena keterbatasan PLN untuk mesuplainya. Oleh karena itu, Saya pikir,CSR BUMN bisa membantu menerangi desa-desa di Jawa Barat dengan kemampuan dana yang ada” ujar Wagub.
     
    Jabar Caang sendiri  menurut Wagub  tidak harus berebentuk penerangan dalam arti sesungguhnya, tetapi BUMN bisa membuat program apapun untuk menyalurkan dana CSR-nya untuk pembangunan di Jawa Barat.
     
    “Tidak harus dalam bentuk penerangan dalam arti sesungguhnya, tetapi yang Saya maksud dengan Jabar Caang ini adalah lebih kepada pembangunan desa-desa yang relatif masih tertinggal baik di bidang pendidikan, kesehatan, perekonomian dan lain-lain” katanya.
     
    Dalam kesampatan itu, Wagub sempat mencoba motor berbahan bakar gas atau LPJ, yang nantinya bisa diperuntukan bagi daerah-daerah  yang jauh dari jangkauan SPBU, dan juga sempat menyaksikan paparan penggunaan lampu LIMAR atau Listrik Mandiri Masyarakat, yaitu lampu energi baterai yang bisa digunakan di daearah terpencil.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus