Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemerintah Siap Fasilitasi Transportasi Massal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0097.jpg
    BANDUNG-Pemerintah Pusat, menaruh perhatian serius atas kondisi transportasi khususnya di perkotaan dan mulai tahun 2014 mendatang, ada beberapa daerah di Indonesia yang akan difasilitasi transportasi massal, ungkap Kepala Bappenas RI, Armida Alisjahbana dalam keterangannya kepada wartawan di sela-sela kegiatan  Musyawarah Perencanaan dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (Musrembang RPJMD) Tahun 2013-2018 di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung (10/9/2013).
     
    Menurut Armida, ada enam daerah di Indonesia diantaranya  Kota Bandung yang akan menerima bantuan fasilitasi sistem transportasi massal. Bentuk bantuannya belum dipastikan berupa dana stimulus atau berupa unit bus. Bantuan tersebut akan dikucurkan pada 2014 mendatang.
     
    Konsep transportasi massal perkotaan saat ini merupakan hal penting. Jika ke depan, harga BBM  makin mahal sebagai solusinya adalah menggunakan transportasi massal perkotaan,dengan jenisnya  bisa BRT atau MRT.
     
    Dari  enam daerah di Indonesia yang diproyeksikan akan menerima bantuan pada 2014. Tiga dari enam daerah tersebut di antaranya DKI Jakarta, Bandung dan Makasar.
     
    "Di Bandung sekitarnya itu pada 2014 untuk BRT. Itu jadi sistem transportasi mulai dari halte lajur rambu dan lain-lain. Seperti busway. Di Bandung saat ini sudah ada Trans Metro Bandung ke depan akan diperluas dan dengan monorel yang sedang dikembangkan nantinya bisa nyambung, jelas Armida.
     
    Fasilitasi bantuan, ujar Armida merupakan upaya Pemerintah Pusat untuk memfasilitasi program transportasi masal perkotaan. Untuk tiap  kota programnya macam-macam, sebagai gambaran di  di Jakarta itu ada Trans Jakarta dan  monorel. (Nur)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus