Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Digadang Jadi Capres, Heryawan: Saya Mengalir Saja

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_73321.jpg
    BOGOR-Gubernur Jawa Barat  Ahmad Heryawan enggan menanggapi banyak seputar penyebutan dirinya sebagai Calon Presiden (Capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Menurutnya itu hanyalah dinamika normal dalam kehidupan politik tanah air. Hal itu diungkapkannya saat menjawab cecaran belasan awak media dengan pertanyaan seputar pencapresan namanya.
     
    Lebih lanjut Gubernur yang akrab disapa Kang Aher itu menyatakan, bahwa dirinya sekarang fokus memikirkan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Gubernur. "Belum memikirkan itu. Sekarang kan masih Gubernur Jabar," ujarnya saat berkunjung ke Kota Bogor, Jumat (13/9) sore.
     
    Heryawan menambahkan, PKS belum membahas khusus soal tersebut. Partai bernomor pilih '3' ini, katanya, fokus pada upaya meraih suara semaksimal mungkin di ajang Pemilihan Legislatif (Pileg). "Saya memang mendengar kalkulasi dipasangkan dengan beberapa nama calon yang selama ini sudah ramai dibicarakan. Saya mengalir saja," tukasnya.
     
    Dijelaskan lebih lanjut, kalkulasi yang dimaksud adalah penyandingan dirinya dengan sejumlah nama, antara lain; Jokowi. Selain itu, bersama Soekarwo (Gubernur Jawa Timur) dan tokoh Partai Demokrat berlatarbelakang militer Pramono Edhie Wibowo, serta dengan Dahlan Iskan (Menteri BUMN).
     
    Dalam pemberitaan sebelumnya, Aher ramai disebut beberapa kalangan --khususnya di Jabar-- karena PKS belum memiliki sosok kuat. Selain itu, Jabar yang penduduknya terbesar Nasional dan sebagian besar beretnis Sunda, dipandang pantas mewakili di  pentas kepemimpinan Nasional.
     
    Bahkan sejumlah elemen seperti; Paguyuban Pasundan dan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jabar, misalnya, berpendapat bahwa Gubernur Heryawan yang kini memimpin Jabar periode kedua pantas ke pentas Pilpres 2014 karena sukses sebagai birokrat. Banyak  meraih penghargaan tingkat nasional dan internasional.
     
    "Kita lihat saja. Saya pribadi mengalir saja, sama seperti ketika pertama kali ikut pemilihan gubernur. Waktu itu ya... mengalir saja," jawab Aher lagi ketika didesak wartawan,menjawab  apakah dirinya siap bila benar-benar diusung ikut Pilpres 2014.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus