Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur: Ridwan-Oded Harus Selesaikan Permasalahan Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/TTG_6884web.jpg

    BANDUNG- Walikota - Wakil Walikota Bandung periode 2013-2018, untuk bisa menyelesaikan berbagai permasalahan yang saat ini ada Kota Bandung. Demikian dikemukakan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dalam sambutannya usai melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung 2013-2018, Ridwan Kamil-Oded M Danial, di Gedung DPRD Kota Bandung, Senin (16/09).

    Menurut Gubernur, ada beberapa permasalah yang saat ini untuk segera diselesaikan, diantaranya masalah banjir cileuncang, kemacetan, Pedagang Kaki Lima (PKL) serta permasalahan social lainnya, seperti gelandangan dan pengemis.

    ‘Permasalahan ini harus diselesaikan segera karena langsung bersentuhan dan dirasakan oleh masyarakat Bandung,” ujarnya.
    Masalah infrastruktur juga menjadi masukan gubernur kepada walikota dan wakil walikota Bandung yang baru untuk menjadi prioritas pembenahan, seperti masalah trotoar yang saat ini sudah banyak yang rusak dan beralih fungsi.

    "Trotoar tempat orang berjalan, namun saat ini keberadaannya tidak seperti itu sehingga hak pejalan kaki dirampas, banyak yang dipakai PKL,” ucapnya.

    Selan permasalahan di atas, yang menjadi catatan gubernur untuk segera dibenahi oleh walikota dan wakil walikota, diantaranya perlunya fasilitas bagi kaum difable, penataan kawasan kumuh, masalah pengelolaan sampah, kawasan Bandung Utara yang saat ini sudah banyak beralih fungsi, trasfortasi public hingga perlunya menjaga bangunan heritage dan perlunya ruang terbuka hijau. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus