Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Letakan Batu Pertama Puskesmas Pariwisata Ujung Genteng

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/2013-09-16_09.58_.09_.jpg

    SUKABUMI – Wagub Jabar Deddy Mizwar melakukan peletakan batu pertama pembangunan Puskesma Pariwisata di Desa Cipaku Kecamatan Ciracap Ujung Genteng Sukabumi Selatan, Senin (16/9). Pembangunan Puskesmas Pariwisata itu dibantu CSR PT Bio Farma Persero dengan total anggaran Rp 900 juta lebih.

    “Puskesmas ini memang Puskesmas Pariwisata yang intinya melayani para wisatawan yang sedang berlibur. Tetapi tentu saja harus juga bermanfaat untuk masyarakat setempat” ujar Wagub.
    Sementara itu Direktur Utama PT Bio Farma, Iskandar mengatakan, pembangunan Puskesmas Pariwisata oleh Bio Farma itu mengingat di daerah wisata pantai Ujung Genteng Puskesmas terdekat jaraknya lebih dari 10 KM.

    “Puskesmas terdekat yang ada jaraknya lebih dari 10 KM, oleh karena itu dibutuhan layanan kesehatan terutama untuk penanganan gawat darurat wisatawan di tempat ini” katanya
    Puskesmas itu nantinya akan beropearsi 24 jam termasuk saat hari libur. PT Bio Farma sendiri hanya membangun fasilitas gedung, sementara untuk perlatan medis dan tenaga medisnya akan disediakan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi.

    Hadir dalam acara itu, Wali Band, sebagai rekanan Bio Farma dalam CSR nya, dan juga Wakil Bupati Sukabumi Ahmad Zajuli.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus