Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Jabar Terima Wakil Dubes Afsel di Gedung Sate

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Wagub-Jabar-Terima-Wakil-Dubes-Afsel-di-Gedung-Sate.jpg
    BANDUNG – Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar menerima kunjungan Wakil Duta Besar Afrika Selatan, Willem Geerling di Gedung Sate, Kamis (19/9). 
     
    Pertemuan yang berlangsung di Ruang Tamu VIP Lokantara Gedung Sate antara Wagub Jabar dan Wakil Dubes Afrika Selatan itu terutama membicarakan rencana kerjasama yang lebih dalam antara Afrika Selatan dan Jawa Barat.
     
    “Mereka menjajagi kerjasama di bidang manufaktur dan perdaganan khususnya dengan Jawa Barat, yang lebih luas lagi. Karena tadi Saya bilang bahwa 65 persen invstasi di Indonesia itu ada di Jawa Barat terutama di bidang manufaktur” ujar Wagub.
     
    Pertemuan singkat kurang lebih 15 menit itu juga dihadiri Sekda Jabar dan beberapa kepala Dinas. Pada pertemuan itu, beberapa anggota delegasi dari Afrika Selatan mengenakan baju batik khas Jawa Barat.
     
    Wakil Dubes Afrika Selatan Willem Geerilng sendiri mengutarakan adanya kedekatan emosinal antara Afrika dan Indonesia terutama Kota Bandung Jawa Barat, terkait penyelenggaraan Konfrensi Asi Afrika tahun 1955.
     
    “Konfresi Asia Afrika di Bandung saat itu, cukup membantu kami dalam perjuangan penghapusan poltik Apartheid di Afrika Selatan. 
     
    Oleh karena itu, buat Kami di Afrika Selatan, nama Bandung sudah sangat terkenal” ujar Willem Geerling.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus