Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Talk Show Menulis Berkreatif

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/5741528jpg.jpg

    BANDUNG-Talkshow bersama Raditya Dika berlangsung meriah. Salah satu program kerja himpunan Keluarga Mahasiswa Jurnalistik (KMJ) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (Fikom Unisba) ini dilaksanakan di Auditorium Unisba Gedung Hj. Kartimi Kridoharsodjo Jalan Tamansari 1, Kota Bandung, Rabu (18/9). Acara yang berlangsung dari siang hingga menjelang sore hari ini bertujuan mengajak generasi untuk berkreasi dengan tulisannya.

    “Tujuan Talkshow ini selain mengajak generasi muda untuk berkreasi dengan tulisannya, adalah bagaimana menulis itu bukan hanya di kertas dan untuk disimpan, tetapi menulis dan menghasilkan uang”, jelas Riza Pahessa (Jurnal 2010) selaku penanggung jawab dalam Talkshow “Kreatif Menulis Rejeki Tak Akan Habis” bersama Raditya Dika.

    Penulis kondang Raditya Dika berbagi tentang tips dan trick bagaimana caranya menulis kreatif. “Karna banyak banget anak-anak muda yang kreatif tapi "gak tau bagaimana" cara menyalurkan ke dalam format yang bagus. Jadi tulisan yang bagus itu adalah berawal dari kegelisahan apa yang kita punya dan kegelisahan apa yang mau kita tuangin dalam tulisan kita”. Tutur Raditya Dika saat diwawancara dalam Konferensi Pers sebelum acara berlangsung.

    Talkshow ini dihadiri oleh berbagai kalangan, baik dari pihak internal maupun external Unisba. Terlihat antusiasme peserta sepanjang berlangsungnya Talkshow ini.

    Acara yang bekerja sama dengan Faber Castle ini diakhiri dengan penampilan band akustik yang sebelumnya juga menjadi pembuka dalam acara tersebut persembahan dari mahasiswa Jurnalistik Fikom Unisba. (Teks Oleh: Gita Permatasari)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus