Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KPU Bandung Cari Cara Dongkrak Partisipasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_6311-1.jpg

    BANDUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung hari Selasa (24/9) menggelar Workshop Strategi Mendongkrak Partisipasi Pemilih dalam Pemilu/Pemilukada. Sedianya akan hadir sebagai pembicara dalam Workshop itu Anggota KPU Pusat Ferry Kurnia Rizkiansyah, namun karena ada halangan, pembicara dilakukan oleh anggota KPU Kota Bandung Evi Ariadne Shinta.

    “Workshop ini sesungguhnya bertujuan untuk mencari bentuk sosialisasi seperti apa untuk mendongkrak partisipasi pemilih dalam pemilu maupun pemilukada. Karena kita tahu tren partisipasi pemilih terutama dalam pemilu terus menurun” ujar Ketua KPU Kota Bandung Apipudin.

    Menurut Apipudin dalam Pilkada Kota Bandung yang lalu, partisipasi masyarakat dalam memilih lebih dari 60%, namun harus ditingkatkan lagi.

    “Di Bandung sendiri kemarin mencapi lebih dari 60 persen, tetapi tentunya kita berharap masih bisa ditingkatkan apalagi menjelang Pemilu 2014 mendatang. Oleh karena itu, mari kita rumuskan bersama semua steakholder di sini untuk memcari formulasi yang tepat dalam sosialisasi” katanya.

    Workshop yang digelar di Hotel Golden Flower itu dihadiri peserta dari berbagai kalangan seperti akademisi, LSM, tokoh masyarakat dan pers.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus